Beranda aneka Setelah Mencoblos 17 April Kapan Caleg DPRD Ngawi Diumumkan, Ini Jawabanya

Setelah Mencoblos 17 April Kapan Caleg DPRD Ngawi Diumumkan, Ini Jawabanya

307
0

SIAGAINDONESIA.COM – Hari pencoblosan memang dilakukan pada 17 April 2019, namun tidak pada hari itu juga pengumuman dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Butuh proses panjang untuk mengumumkan secara real count, tetapi secara nasional pasti 22 Mei 2019.

Menyikapi hal itu khusus pengumuman dan penetapan caleg DPRD Kabupaten/Kota seperti di Ngawi dipastikan bakal diumumkan antara 26-27 Mei 2019.

Samsul Wathoni Ketua KPU Kabupaten Ngawi menjelaskan, penetapan caleg DPRD Kabupaten Ngawi jika dalam waktu 24 jam x 3 terhitung sejak 22 Mei 2019 tidak ada pengajuan sengketa ke Mahkamah Konstitusi (MK) atau putusan MK maka sehari berikutnya bisa ditetapkan dan diumumkan.

“Dalam masa waktu tiga hari itu jika kami tidak mendapatkan register perkara dari MK misalkan tentang Ngawi maka bisa ditetapkan,” terang Toni, Kamis, (09/05/2019).

Bicara tentang Ngawi ungkap Toni, bisa diprediksi tidak ada hambatan dalam proses penetapan caleg DPRD kabupaten nantinya. Mengingat rekapitulasi ditingkat PPK, kabupaten hingga propinsi tidak terganjal perkara apapun. Artinya bisa dipastikan akan diumumkan sesuai jadwalnya. (pr)