Beranda News Vanessa Yakini Kasusnya Makin Terlihat Direkayasa

Vanessa Yakini Kasusnya Makin Terlihat Direkayasa

22
0
Vanessa Angel Saat Berjalan Menuju Ruang Persidangan Di PN Surabaya
Vanessa Angel Saat Berjalan Menuju Ruang Persidangan Di PN Surabaya, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Terdakwa Vanessa Adzania alias Vanessa Angel kembali menjalani persidangan. Ada yang berbeda dari sidang sebelumnya, pertama kali orang tua Vanessa mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Surabaya untuk memberikan support atau dukungan moral.

“Sebenarnya sebelum Ramadhan kemarin saya ingin membesuk dan membawakan sajadah dan mukena buat dia, saya sudah siapkan. Tapi berhubung ada famili di Pemalang yang sedang sakit, jadi baru hari ini bisa datang. Sebelumnya saya sudah sempat video call dengan vanessa dia minta dibawakan sajadah dan mukena. Tapi sebelum dia minta, saya sudah siapkan,” ujar Doddy Sudrajat didampingi istrinya, Puput Sudrajat dan Ayu Kyla selaku motivator Vanessa di PN Surabaya, Kamis (9/5/2019).

Doddy Sudrajat dan Puput Sudrajat
Dari Kiri Orang Tua Vanessa Doddy Sudrajat (papa) dan Puput Sudrajat (mama), Didampingi Ayu Kyla Seorang Motivator Datangi PN Surabaya, (foto: Ad)

Ayah Vanessa, Doddy Sudrajat mengaku kedatangannya di PN Surabaya ini bukan hanya disaat Vanessa sedang menjalani sidang saja. Namun, sampai di Surabaya, Kamis pagi sekitar pukul 04.00 WIB, Doddy bersama Puput juga menyempatkan diri menjenguk putrinya di Rumah Tahanan (Rutan) perempuan Klas II Medaeng Surabaya.

“Saya dan mamanya Vanessa baru tiba tadi pagi sama ibu Ayu. Selanjutnya kita bersama-sama ke Rutan Medaeng untuk membesuk Vanessa dalam tahanan,” katanya.

Menurut Ayu Kyla, selaku Motivator Vanessa juga turut datang di persidangan, yakni untuk memenuhi keinginan artis FTV selama kasus yang dialaminya. Ayu sebut, jika Vanessa rindu berziarah ke makam almarhumah ibunya sebelum Ramadhan.

“Dia banyak curhat kepada saya. Termasuk keinginannya berziarah ke makam ibunya. Saya diminta tolong Vanessa datang di persidangannya, saya selalu memberi motivasi-motivasi penyemangat untuk dia yang sedang terpuruk saat ini,” kata Ayu kepada Sicom di PN Surabaya, (9/5).

Sementara mama Vanessa, Puput Sudrajat kepada Sicom menyampaikan saat bertemu di rutan medaeng tadi bahwa Vanessa meminta maaf dan kita memberikan support menjalani sampai kasus ini tuntas. Puput juga mengungkapkan, adik-adiknya berkeinginan untuk bertemu Vanessa.

“Tadi, Ecanya (Vanessa) meminta maaf, berciuman, berpelukan, nangis bareng. Kita beri support, agar kuat sampai selesai, mudah-mudahan cepat selesai, sebelum lebaran bisa keluar bisa bertemu lagi dengan keluarga, biar lebih banyak waktu lagi keluarga dan lebih dekat dengan keluarga. Kita membawakan mukenah dan sajadah biar lebih ibadahnya tekun di dalam, biar kuat. Adik-adiknya belum bisa kesini, kan hari senin masih ujian. Insyaallah kita akan besuk bareng-bareng,” jelas Puput kepada Sicom, (9/5)

Seperti dikatahui, Vanessa menjalani sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ferbalisan penyidik Polda Jatim yang memeriksa Rian Subroto. Sidang berlangsung tertutup di ruang Garuda 1 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Selain Vanessa, tiga orang mucikarinya, Tentri Novanta alias TN, Endang Suhartini atau Siska dan Winindya Chasanovri alias Nindy juga menjalani persidangan.

Setelah sidang, sekitar pukul 17.00 WIB, Vanessa keluar dari ruang Garuda I PN Surabaya. Pada sejumlah awak media, pasca mendengarkan keterangan dua saksi dari penyidik Polda Jatim. Vanessa Angel dan kuasa hukumnya mengaku semoga masalah yang membelitnya cepat selesai.

“Ya yang jelas fakta hukum sudah mulai berjalan. Doain aja semoga cepat selesai masalahnya,” kata Vanessa Angel saat dikonfirmasi wartawan di PN Surabaya, Kamis (9/5).

Sementara Milano Lubis, kuasa hukum Vanessa Angel yang berjalan disebelah aktris FTV itu menyebut bila kasus ini semakin terlihat adanya rekayasa.

“Rekayasa makin kelihatan,” timpal Milano Lubis sembari berjalan menuju ruang tahanan sementara di PN Surabaya.

“Ya rekayasa makin kelihatan,” sahut Vanessa.

Bahkan ketika ditanya, apakah ia juga membantah keterangan saksi dari penyidik Polda Jatim. Vannesa Angel tak berspekulasi tapi ia mengaku tetap menjalani persidangan.

“Yang jelas fakta persidangan tidak bisa bohong. Kita ikutin aja persidangan. Iya bang ya,” jawab Vanessa sambil menengok ke kuasa hukumnya.

Sedangkan untuk ciri-ciri Rian Subroto menurut Milano Lubis, seperti yang disampaikan oleh saksi dari penyidik Polda Jatim sangat berbeda dengan dari keterangan Vanessa Angel.

“Ciri-cirinya berbeda yang disampaikan oleh penyidik. Ciri-ciri fisiknya semuanya berbeda apa yang disampaikan oleh Vanessa dengan penyidik. salah satunya rambut, bentuk wajah,” tegas Milano.

Tak hanya itu, namun masih banyak lagi kejanggalan dalam proses penyidikannya. “Terus banyak kesalahan, contohnya Rian diperiksa tanpa indentitas sama sekali, tidak ada fotonya, tanda tanganya berbeda disetiap BAP,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kasus ini Vanessa Angle disangkakan melanggar pasal 27 ayat 1 UU ITE juncto Pasal 55 KUHP Juncto Pasal 296 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Bisnis prostitusi artis ini sendiri terbongkar setelah penggerebekan VA di sebuah hotel di Surabaya, Sabtu (5/1) lalu. Saat itu, Ia diduga tengah melayani seorang pelanggan melalui perantara para mucikari yang saat ini juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Ady