Beranda Edukasi Pos Satgas Haumeniana Disulap Jadi Sekolah Alam Bagi Anak-Anak Di Perbatasan

Pos Satgas Haumeniana Disulap Jadi Sekolah Alam Bagi Anak-Anak Di Perbatasan

30
0
Pos Satgas Haumeniana Jadi Sekolah Alam

SIAGAINDONESIA.COM Dikarenakan memiliki pemandangan alam yang indah, anggota Yonif 741/GN menjadikan Pos Satgas Haumeniana sebagai sekolah alam bagi anak-anak perbatasan RI-PNG. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol di Timur Tengah Utara, NTT, Kamis (9/5/19).

Dansatgas mengungkapkan, keindahan alam yang berada di Pos Satgas Haumeniana memiliki daya tarik sendiri, dimana letaknya di atas ketinggian dan pandangan yang luas jauh ke depan, menjadikan orang-orang yang berada di sana seperti di atas awan.

“Dari itulah, anggota Pos Satgas Haumeniana tergerak untuk membangkitkan semangat belajar dan meningkatkan literasi anak-anak yang berada di sekitar pos. Dihadapkan dengan usia mereka yang penuh dengan imajinasi, siluet pemandangan alam disana diharapkan dapat meningkatkan daya imajinasi serta menginsiprasikan anak-anak untuk mengetahui berbagai hal yang dirasakan baru oleh mereka,”kata Dansatgas Yonif 741/GN.

Selain itu, Dansatgas Yonif 741/GN mengatakan, bahwa anggota disana seperti Prada Doni Purwanto dan Prada Agus Setyo Budi Raharjo pun turut membantu anak-anak SD belajar membaca dan berhitung ataupun membantu mereka mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR) dari sekolah.

“Untuk anak setingkat SD, diberikan waktu khusus agar mereka tidak jenuh, kadang belajar di ruangan, kadang juga mereka belajar dan bermain di luar ruangan sambil melihat dan mengenalkan berbagai benda alam. Selain membantu belajar, anggota Satgas pun menstimulus semangat dan kreativitas anak-anak dengan memberikan hadiah buku tulis maupun bolpoin bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan,”kata Dansatgas Yonif 741/GN.

Dansatgas Yonif 741/GN menjelaskan, disaat sengggang, selain membantu anak-anak belajar, anggota pos lainnya melaksanakan anjangsana baik untuk mengecek kesehatan warga setempat.

“Atau berbagai hal yang bisa membantu kesulitan mereka, termasuk hanya untuk sekedar menyapa dan berbincang-bincang dengan warga di rumah atau para pengunjung yang ada di Taman Haumeniana,”[email protected]