Beranda aneka Safari Ramadan, Kapolres Probolinggo Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Duafa

Safari Ramadan, Kapolres Probolinggo Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Duafa

18
0

SIAGAINDONESIA – Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto bersama sejumlah pejabat utama polres melakukan buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa di Mapolsek Lumbang, Jum’at (10/5) petang.

Selain silaturahmi dan buka puasa bersama, acara diisi dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan puluhan kaum dhuafa.

Dalam kegiatan itu, AKBP Eddwi Kurniyanto mengingatkan kepada warga agar menjaga ketertiban dan keamanan nasional. Kerukunan umat beragama harus terjaga agar suasana harmonis.

Kapolres menyebutkan, dengan menjaga kamtibmas, akan mengurangi angka kriminalitas yang ada. “Semua ini berkat kerjasama yang baik antara kami dari kepolisian dengan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama. Dia meminta bantuan agar saling menjaga umat serta menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Probolinggo.

“Kami juga mengajak agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dalam memelihara situasi kamtibmas sehingga masyarakat khususnya di Kabupaten Probolinggo dapat hidup dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu juga, Kapolres memberikan santuan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa di wilayah Lumbang, Sukapura, Bantaran, Kuripan dan Sumber, sebagai wujud saling berbagi di bulan Ramadhan. “Santunan ini merupakan wujud tali kasih bersama,” katanya.

Selain itu, AKBP Eddwi juga memberikan penghargaan pada anggota polisi yang menjaga TPS paling sulit di daerahnya.

Dalam Safari Ramadan itu, Hadir pula sejumlah pejabat Polres Probolinggo, yakni Wakapolres Kompol Ali Rahmat, para Kabag, Kasat serta Camat dan Koramil. (*)