Beranda News Berikut Ciri-ciri Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Jurnalis Di Surabaya

Berikut Ciri-ciri Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Jurnalis Di Surabaya

448
0
Kapolres Antonius Agus Rahmanto Menunjukkan Gambar CCTV Ciri-ciri Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Jurnalis Di Surabaya, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Ciri-ciri identitas dua orang terduga pelaku pembunuhan seorang jurnalis media lokal Surabaya, Soeprayitno (53) telah didapatkan Polisi dari rekaman CCTV di Rusunawa Tanah Merah (diberitakan sebelumnya Rusunawa Randu, red) dan beberapa saksi. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto saat menggelar rilis, Minggu (12/5/2019).

“Kita mencari petunjuk-petunjuk yang ada sampai akhirnya kita menuju ke rumah keluarga yang berada di Rusunawa Tanah Merah tersebut. Kita dapat rekaman CCTV. Kita juga mendapatkan keterangan yang berharga yang memberian petunjuk untuk memprofile kedua orang pelaku itu,” kata Kapolres kepada awak media di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Ciri-ciri Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Yang Terekam CCTV Rusunawa Tanah Merah, (foto: Ad)
Sementara terkait ciri-ciri pelaku seperti yang ditunjukkan foto-foto dari rekaman CCTV dibenarkan para saksi.

“Setelah kita tanyakan kepada saksi yang melihat foto sudah dipastikan dan diyakini dari jarak satu meter. Dipastikan bahwa semua pake topi dan agak kurusan ini terduga pelaku utama seperti membawa pisau. Jaketnya ditutup untuk menutupi pisau. Dia juga sempat masuk ke dalam rumah untuk mencari-cari. Namun tetap kita dalami lagi,” imbuhnya.

Sedangkan untuk terduga pelaku kedua, kapolres mengaku perawakannya agak tambun dari terduga pelaku yang pertama.

“Ini sudah fix dari keterangan para saksi. Jaket dan topinya sama. Karena hanya berselang 15 menit dari Rusun Tanah Merah ke TKP terjadinya tindak pidana tersebut,” jelasnya.

Perlu diketahui, setelah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengantongi ciri ciri dari kedua orang yang diduga pelaku pembunuhan terekam CCTV. Petugas Kepolisian mengimbau kepada masyarakat apabila melihat dan mengetahui atau mengenal keberadaan kedua pelaku agar segera melaporkan kepada Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan menghubungi di nomor Hot Line 081913707070.

“Tentunya apabila menyerahkan diri kepada pihak Kepolosian, proses penyidikan maupun peradilan ada pertimbangannya dari Hakim pasti lebih ringan. Apabila kita tangkap karena unsur pembantu, kemudian penyesalan muncul ketika dia menyerahkan diri,” kata AKBP Antonius Agus Rahmanto. Ady