Beranda Edukasi Danlanud Abd Mewisuda 168 Siswa-siswi SMK Penerbangan Angkasa Lanud Abd. Saleh

Danlanud Abd Mewisuda 168 Siswa-siswi SMK Penerbangan Angkasa Lanud Abd. Saleh

4
0
Wisuda SMK Penerbangan Angkasa Lanud Abd Saleh

SIAGAINDONESIA.COM Komandan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat didampingi Ny. Cynthia Hesly Paat mewisuda para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Angkasa Lanud Abd. Saleh, di Gedung Grand Cakra Araya, Blimbing, Kota Malang, Sabtu,( 11/5/19).

Dalam sambutannya, Danlanud Abd Saleh mengucapkan, selamat kepada wisudawan-wisudawati Angkatan ke-49 SMK Penerbangan Angkasa sebanyak 168 siswa-siswi SMK Penerbangan Angkasa Lanud Abd Saleh lulusan tahun ajaran 2019 terdiri dari jurusan Air Frame dan Power Plant (AFP) 112 siswa dan Avionic Electronic Instrumen 56 siswa telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan dinyatakan lulus dan semoga selalu tercapai cita-citanya dengan berkah serta kebahagiaan yang lebih baik.

“Lulusan SMK merupakan salah satu aset bangsa yang sangat berharga, karena para siswa-siswi lulusan SMK Penerbangan Angkasa ini sudah dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan yang dapat langsung diimplementasikan pada dunia kerja, sehingga tidak begitu sulit bagi mereka untuk ikut bersaing mencari lapangan pekerjaan,”kata Danlanud Abd Saleh.

Selain itu, Danlanud berharap para lulusan SMK Penerbangan Angkasa, tidak cepat merasa puas atas hasil yang telah dicapainya, namun justru meningkatkan semangat belajar, sebagai upaya untuk memperdalam ilmu pengetahuan. “Sehingga mampu menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan dapat dibanggakan,”harap Danlanud Abd. Saleh.

Ketua Yasarini Cabang 3 / D II Lanud Abd Saleh Ibu Cynthia Hesly Paat berharap, SMK Penerbangan Angkasa Lanud Abdulrachman Saleh dengan bertambahnya usia semakin tahun dapat menghasilkan lulusan SMK Penerbangan Angkasa yang berkualitas dan siap pakai sehingga mampu bersaing dengan lulusan sekolah kejuruan lainnya.

Kepala SMK Penerbangan Angkasa Lanud Abd Saleh, Mayor Tek Dzulkifli, S.T. disela acara berpesan, lulusan ini harus unggul dalam kemampuan bahasa Inggris, karena bahasa Inggris sudah menjadi bahasa Internasional sehingga apabila kalian berkecimpung dalam dunia penerbangan, pergaulan maupun dalam mencari pekerjaan, bahasa ingris sudah menjadi kebutuhan.

“Hindari segala bentuk tindakan yang merugikan kalian, orang tua dan sekolah. Masa depan kalian ditentukan mulai hari ini, siapa yang bekerja keras lebih dari yang lainnya, merekalah yang akan berhasil,”pesan Kepala SMK Penerbangan Angkasa Lanud Abd [email protected]