Beranda alutsista Letnan Kolonel Marinir Pujiono Resmi Jabat Paspers Kolatmar

Letnan Kolonel Marinir Pujiono Resmi Jabat Paspers Kolatmar

17
0
Sertijab Paspers Kolatmar
Sertijab Paspers Kolatmar

SIAGAINDONESIA.COM Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Suliono, S.E Pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira Staf Personel (Paspers) Kolatmar dari Letnan Kolonel Marinir Abdul Barri, SH Kepada Letnan Kolonel Marinir Pujiono, S.E.,Mtr.Hanla di Balai Prajurit Puslatpurmar 4 Purboyo, Jumat (10/5/19)

Dalam amanatnya Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E menyampaikan, bahwa Serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan suatu proses penting guna mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan pada peningkatan kinerja organisasi,.

“Selain itu Sertijab juga merupakan bagian pembinaan personel secara berkesinambungan sekaligus peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, dengan harapan akan muncul ide–ide baru yang lebih segar, kreatif, inovatif dan responsif guna menjamin pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal,” kata Dankolatmar.

Dankolatmar mengatakan, bahwa Perwira Staf Personel merupakan jabatan yang sangat penting bagi tubuh organisasi Kolatmar, Paspers bertanggungjawab merumuskan kebijakan–kebijakan dari Dankolatmar dibidang personel, membantu tugas–tugas Komandan Kolatmar dalam merencanakan, mengkoordinasikan dan mengawasi pelaksanaan di bidang personel, yang meliputi pembinaan administrasi personel, dan menyelenggarakan berbagai jenis kursus serta pembinaan Jalasenastri.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Letnan Kolonel Marinir Abdul Barri, SH. atas semangat pengabdian dan dedikasi tinggi yang telah ditunjukkan selama menjabat sebagai Perwira Staf Personel Kolatmar dapat dilaksanakan dengan baik, banyak kemajuan yang dicapai dan memberikan kontribusi yang positif bagi Korps Marinir khususnya Kolatmar. Selamat juga diberikan kepada Letnan Kolonel Marinir Abdul Barri, SH. atas jabatan barunya sebagai Perwira Staf Personel Lanmar Surabaya. Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Marinir Pujiono, S.E., Mtr.Hanla Komandan Kolatmar mengucapkan selamat datang di jajaran Kolatmar sebagai Perwira Staf yang baru,”ucapnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Kolatmar memberikan beberapa hal penting untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas sebagai Perwira Staf Personel Kolatmar antara lain Pertama, rencanakan penataan personel khususnyapenempatan jabatan di jajaran Puslatpur dengan berorientasi pada kapabilitas dan kopetensi sebagai pelatih. Kedua, tingkatkan pengawasan secara optimal pada aspek pembinaan perawatan personel khususnya Urikes dan kemampuan kesamaptaan jasmani serta pembinaan keluarga. Ketiga, tingkatkan pengawasan pada aspek pembinaan moril, disiplin, tata tertib dan hukum guna mengurangi tingkat angka pelanggaran prajurit. Keempat, tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak untuk optimalkan pelaksanaan tugas bidang pembinaan personel maupun kegiatan lain yang menjadi tanggung jawab kewasgiatan Staf Personel.

Hadiri dalam acara tersebut Pasintel Kolatmar Letkol Mar Inggit Dahana, Pasops Kolatmar Letkol Mar Abdi Z. Tambunan, Paslog Kolatmar Letkol Mar Wisnu Wicaksono, Pasbangtik Kolatmar Letkol Mar Ramelan, Ka akun Kolatmar Letkol Laut Bertha A., Danpuslatsus Letkol Mar Lumban Gaol, Danpuslatpasrat Letkol Mar Anang Wijayanto, Dan PLP 3 Grati Mayor Mar Rudi Sutisna, Dan PLP 5 Baluran Mayor Mar Widarta, Dan PLP 8 Teluk Ratai Mayor Mar Data, Dan PLP 7 Lampon Mayor Mar Sapto, Dan PLP 6 Antralina Letkol Mar Ayub Wibowo, Pater PLP Animha Mayor Mar [email protected]