Beranda Headline Satu Pelaku Pembunuhan Jurnalis Di Surabaya Menyerahkan Diri

Satu Pelaku Pembunuhan Jurnalis Di Surabaya Menyerahkan Diri

73
0
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto membenarkan terkait kabar yang beredar dari dua diduga pelaku pembunuhan seorang Jurnalis, Soeprayitno (53) di Jalan Tanah Merah II Surabaya, satu orang telah menyerahkan diri ke Polisi.

“Benar, yang sudah menyerahkan diri satu pelaku. Tinggal satu lagi yang belum menyerahkan diri,” Jelas AKBP Antonius Agus Rahmanto saat dikonfirmasi Sicom via telephone, Senin (13/5/2019).

Sayangnya, ketika ditanya soal ciri-ciri identitas pelaku yang menyerahkan diri, Kapolres memilih diam. Sebab menurut Agus, pihaknya masih melakukan penyelidikam lebih lanjut. “Tunggu saja, lebih detailnya waktu kita rilis,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jurnalis asal Sidotopo Wetan Surabaya ditemukan tewas dalam posisi terlentang diatas bale-bale bambu tepat didepan rumah istri sirihnya di Tanah Merah Gang II Nomor 22, RT.3 RW.4, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran Surabaya.

Singkat cerita, usai melakukan sholat terawih korban bertemu dengan dua pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat di Jalan Tanah Merah Gang II, tepatnya gapura (Mulut). Dalam pertemuan itu, korban dengan dua pelaku terlibat adu mulut.

Saat cekcok, salah satu pelaku mengeluarkan benda tajam mirip pisau besar. Pelaku kedua berusaha melerai, dengan membuang pisau tersebut. Korban pun sempat melarikan diri meninggalkan dua pelaku.

Namun salah satu pelaku itu kembali berusaha mengambil pisau yang telah dibuang temannya lalu mengejar korban. Pelaku terlihat kalap, pada saat itulah beberapa kali mangayunkan pisau hingga mengenai lengan kanan korban beberapa kali. Mengetahui korban tergeletak dalam kondisi tewas bersimbah darah, dua pelaku itu langsung kabur.

Sampai saat ini Polisi terus memburu pelaku yang belum menyerahkan diri. Rekaman CCTV diamankan Polisi dari rumah mantan istri korban di Rusunawa Tanah Merah untuk membantu penyelidikan dan mengungkap jejak pelaku. Hanya saja, Polisi masih mencari Handphone milik korban. Ady