Beranda Headline Melalui PDIP Jatim, Kanang Waspadai People Power

Melalui PDIP Jatim, Kanang Waspadai People Power

26
0

SIAGAINDONESIA.COM – Menjelang rekapitulasi suara nasional KPU RI terhadap hasil Pemilu serentak 2019 terutama Pilpres pada 22 Mei mendatang harus diwaspadai terjadinya aksi massa. 

 

Budi Sulistyono Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur memerintahkan seluruh pengurus cabang di Jawa Timur untuk mengantisipasi terjadinya provokasi maupun gerakan yang menjurus people power seperti yang berembus.

 

“Sudah dilakukan rapat internal hasilnya sepakat untuk mewaspadai gerakan-gerakan massa maupun aksi provokasi yang menjurus people power. Semuanya telah diantisipasi,” terang Kanang sapaan akrabnya, Senin, (13/05/2019).

 

Kanang yang juga Bupati Ngawi menilai pelaksanaan Pemilu serentak 2019 telah berlangsung sangat luar biasa dan sesuai kontestasi politik lima tahunan. Ia menilai selaku penyelenggara pesta demokrasi pihak KPU sudah berada dijalur tupoksinya. 

 

Sehingga tidak perlu diragukan lagi terhadap seluruh rangkaian pelaksanaan dari hasil pemilu itu sendiri. Kanang meminta kepada seluruh pihak yang masih meragukan hasil dari pelaksanaan pesta demokrasi terutama Pilpres untuk menghargai konstitusi yang ada. 

 

“Memang menyampaikan pendapat itu sebagai hak warga negara. Akan tetapi apabila merasa tidak puas terhadap hasil Pilpres utamanya silahkan pakai kanal yang ada. Silahkan melalui jalur hukum yang sudah diatur sedemikian rupa,” ulasnya. (pr)