Beranda alutsista Seskoal Peringati Hardikal Ke 73, Danseskoal: Seskoal Mampu Cetak SDM Yang Profesional

Seskoal Peringati Hardikal Ke 73, Danseskoal: Seskoal Mampu Cetak SDM Yang Profesional

7
0
Upacara Hardikal ke 73
Upacara Hardikal ke 73

SIAGAINDONESIA.COM Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) pimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-73 tahun 2019, diikuti seluruh prajurit Seskoal terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal di Lapangan Apel Laut Jawa, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (13/5/19).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. dalam amanat tertulis yang dibacakan Wadan Seskoal mengatakan, bahwa upacara yang merupakan momentum untuk merefleksi dan mengevaluasi diri ini, Seskoal telah mampu mencetak sumber daya manusia yang professional dalam pemenuhan pengawakan organisasi untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks.

“Dinamika perkembangan lingkungan strategi saat ini, diwarnai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat, hal ini menuntut lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut untuk mampu menyelenggarakan sistem pendidikan yang beradaptasi dengan perubahan yang terjadi sekaligus memiliki tingkat unggulan kompetitif yang tinggi dalam persaingan kemampuan persoalan Angkatan Laut secara global,”kata Danseskoal dalam amanatnya.

Menurutnya, dalam kurun waktu 57 tahun perjalanannya, Seskoal telah menghasilkan Perwira Menengah yang memiliki integritas, dedikasi dan loyalitas serta kepemimpinan berkarakter maritim yang kuat guna melanjutkan roda organisasi sekaligus mengemban tugas sebagaimana diamanahkan pada pasal 9 undang-undang RI Nomor 34 tahun 2004.

“Teruskan pengabdian untuk mendidik dan melatih Perwira Mahasiswa TNI Angkatan Laut dengan standar kompetensi yang telah ditetapkan, secara professional, berani dan bermoral dengan memiliki kepemimpinan berkarakter maritim yang kuat,”tegas [email protected]