Beranda aneka Asik Hitung Uang Curian, Pemuda Belasan Tahun Disergap Polisi

Asik Hitung Uang Curian, Pemuda Belasan Tahun Disergap Polisi

3
0

SIAGAINDONESIA.COM Ramadhan Dwi (19) seorang pemuda asal Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. Diamankan aparat kepolisian, setelah diketahui nekat mencuri uang dikotak amal Masjid Al Muslimin.

 
 
 
Pelaku berhasil ditangkap, karena ada warga yang tinggal disekitar Masjid mengetahui aksi jahatnya dan melapor kepihak kepolisian. Sehingga warga bersama polisi bersama-sama melakukan pencarian, hingga akhirnya memergokinya saat sedang menghitung uang hasil curian di sawah.
 
 
 
Kanit Reskrim Polsek Wringinanom, Aipda Dwi Rahmanto menuturkan bahwa pelaku yang pengangguran itu. Awalnya menyelinap masuk ke dalam halaman Masjid Al Muslimin sekitar pukul 02.00 WIB (dini hari). Karena, kondisi Masjid yang sepi dan tidak ada lagi orang yang sedang mengaji (tadarus) membuatnya leluasa melancarkan aksinya.
 
 
 
“Menurut keterangan saksi yang melaporkan kejadian, pelaku ini langsung membawa kotak amal yang berada di halaman Masjid ke atas motornya. Kemudian, langsung kabur tapi ada warga yang mengetahui peristiwa itu,” katanya kepada Siagaindonesia.com, Selasa (14/5/2019).
 
 
 
“Warga yang tau, langsung melaporkannya ke petugas yang kebetulan sedang berpatroli. Akhirnya, kami bersama warga melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku diareal persawahan,” ujarnya.
 
 
 
“Saat kami sergap disawah, pelaku sedang asik memasukkan uang dari kotak amal Masjid yang diketahui sebanyak Rp 2.427.400 ke dalam kantong plastik warna hitam,” ungkapnya.
 
 
 
Di tambah Dwi, usai menangkap pihaknya sempat membawa pelaku kerumah Kepala Desa (Kades) setempat. Kemudian, digelandang ke Mapolsek Driyorejo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
 
 
 
“Pelaku saat kami introgasi, mengaku nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Karena, tidak memiliki uang setelah berhenti bekerja sebagai supir dumptruk,” tukasnya.
 
 
 
“Akibat perbuatannya, pelaku di jerat dengan pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tandasnya. Zer