Beranda aneka Jalur Nasional Perbatasan Jatim-Jateng Hanya Perbaikan Tambal Sulam

Jalur Nasional Perbatasan Jatim-Jateng Hanya Perbaikan Tambal Sulam

50
0

SIAGAINDONESIA.COM – Mendekati mudik lebaran sejumlah ruas jalan nasional di Ngawi, Jawa Timur menuju Solo hanya mengalami perbaikan seadanya. Tidak seluruhnya ruas jalan sepanjang 52,6 kilometer tersebut mendapat proyek perbaikan dan hanya terlihat tambal sulam. 

 

Padahal jalan nasional sepanjang itu yang melintasi wilayah Ngawi cukup dikenal sebagai jalur tengkorak. Terbukti, seringnya terjadi lakalantas hingga menelan korban jiwa  disebabkan badan jalan bergelombang hingga kemacetan. Saat ini hanya mendapatkan perbaikan secara spot-spot di 3 titik seperti Geneng, Karangjati dan Widodaren.

 

“Setahu saya perbaikan total belum pernah hanya tambal sulam. Cara seperti itu mubadzir karena kerusakanya bakal terus kalau tidak menyeluruh,” terang Budianto salah satu sopir truk, Selasa, (14/05/2019).

 

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto tidak menampik jika ruas jalan nasional yang melintas wilayah Ngawi sebagian diantaranya memprihatinkan. Selain bergelombang, juga ditemukan lubang dibeberapa lokasi. Ia berharap sebelum perbaikan jalan selesai pada H-10 lebaran semua pengguna kendaraan harus ekstra waspada. (pr)