Beranda aneka Demi Legalisir Wali Murid Serbu Kantor Dispendukcapil

Demi Legalisir Wali Murid Serbu Kantor Dispendukcapil

29
0

SIAGAINDONESIA.COM Para orang tua wali murid yang ingin meminta legalisir, ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Gresik. Untuk bisa mendaftarkan anak-anaknya mengikuti, penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2019 baik tingkat SMP maupun SMA.

Zanuba (34) salah seorang wali murid mengaku datang ke Kantor Duspendukcapil Gresik, hanya untuk meminta legalisir. “Saya datang kesini untuk meminta legalisar, agar anak saya bisa ikut PPDB,” ujarnya kepada Siagaindonesia.com, Selasa (14/5/2019).

Saat ditanya legalisir itu untuk apa, ia mengatakan bahwa salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh peserta PPBD 2019 ini. “Dalam salah satu syarat yang tertulis pada formulir pendaftaran PPBD 2019, membawa foto copy kartu keluarga (KK) yang cukup dilegalisir oleh kelurahan. Tapi, dilapangan terjadi kekacauan karena katanya harus dilegalisir Dispendukcapil,” tuturnya.

“Persyaratan yang benar yang mana, ini yang kami sendiri masih binggung. Karena, takut anak saya ngak bisa ikut PPBD ya akhirnya mengikuti aja kita,” ungkapnya.

Di tambahkan Zanuba, tak hanya durinya yang kebingungan terkait persoalan legalisir itu. Namun, para wali murid lainnya juga mengalami hal yang sama. Karena, ketidaksesuaian yang tertulis dan dilapangan menyebabkan kegundahan wali murid. 

“Ketidakjelasan persyaratan legalisir ini, yang menyebabkan kami bingung. Sementara, dari pihak Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik sendiri belum menberikan penjelasan. Makanya, kami dan orang tua lainnya langsung datangi Kantor Dispendukcapil untuk minta legalisir,” tandasnya. Zer