Beranda Headline Di Surabaya, Sandiaga Takziah ke Rumah Duka Anggota KPPS yang Meninggal

Di Surabaya, Sandiaga Takziah ke Rumah Duka Anggota KPPS yang Meninggal

28
0
Cawapres RI Sandiaga Salahuddin Uno

SIAGAINDONESIA.COM – Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno usai menunaikan sholat dzuhur di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, kemudian bertakziah ke rumah duka  anggota KPPS yang meninggal dunia, Noor Aida Hayati (68) di Jalan Ngagel Utara Gang 2 Surabaya, Rabu (15/5/2019).

 

Di rumah duka, selain menyimak curahan hati keluarga duka, Sandi juga berdoa bersama-sama memohon agar almarhumah diterima amal dan ibadahnya oleh Allah SWT.

 

Saat itu, Sandi juga sempat menyinggung soal desakan autopsi terhadap para penyelenggara pemilu yang meninggal dunia. Dia berharap ada evaluasi agar penyelenggaraan pemilu bisa lebih baik.

 

“Kita percaya Insyaallah penyelenggaraan pemilu lebih baik lagi. Tentunya aspek kesehatan lebih diperhatikan,” kata Sandiaga.

 

Ditambahkan, dirinya bersama Prabowo ikut berbelasungkawa, atas meninggalnya Aida. “Almarhumah sudah menjadi pejuang demokrasi,” ucapnya.

 

Sandi juga mengapresiasi kinerja Aida selama bertugas dan layak disematkan gelar pejuang kepadanya.

 

Sementara, autopsi dan investigasi untuk mencari penyebab meninggalnya anggota penyelenggara pemilu, Sandi mengatakan itu merupakan ranah pribadi. Dia menyebut, autopsi bisa saja dilakukan dengan izin dari keluarga.

 

“Tentunya dengan seizin keluarga dan sesuai yang disampaikan IDI, saya sudah terima surat edaran dari IDI. Tentunya kita tidak ingin bertambahnya jumlah yang wafat yang masih dirawat sekarang,” imbuhnya.

 

Menurut Sandi, peristiwa itu adalah musibah, lebih dari 600 orang petugas meninggal dunia, pihaknya berharap itu tidak akan terulang.

   

Usai melakukan takziah, Sandiaga bersama Tim Pemenangan Prabowo-Sandi menuju Kantor Badan Pemenangan Provinsi Jatim di Jalan Gayungsari, Komplek Museum NU Surabaya.

 

Di posko BPP, secara tertutup kurang lebih satu jam Sandiaga melakukan rapat internal bersama para pengurus.  

 

Sementara, di luar kantor ratusan relawan Prabowo-Sandi termasuk emak-emak menyambut kehadiran Sandi. Kemeriahan kemudian berlanjut dengan menyimak pidato Calon Wakil Presiden itu selama 30 menit menjelang adzan magrib.

 

Diantara kalimat yang diucapkan adalah meminta para pendukung dan relawan di Jawa Timur tetap semangat.

 

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua relawan, simpatisan kiai, alim ulama dan semua rakyat di Jatim yang telah mendukung saya di Pilpres kemarin,” ucapnya.

 

“Kita harus tetap semangat meskipun kemenangan kita dicurangi habis-habisan di berbagai daerah di Indonesia, Pemilu tahun 2019 ini adalah pemilu yang memilukan bagi rakyat Indonesia. 500 lebih anggota KPPS meninggal dan ribuan orang  lainnya dirawat, ini sangat memprihatinkan,” tegasnya.tji