Beranda News 8 Bulan Buka Praktik Prostitusi Terselubung di Surabaya, Penjaga Warkop Diringkus Polisi

8 Bulan Buka Praktik Prostitusi Terselubung di Surabaya, Penjaga Warkop Diringkus Polisi

34
0
Tersangka Mucikari Beserta Barang Bukti Diamankan Unit PPA Polrestabes Surabaya, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Praktik prostitusi terselubung di eks lokalisasi Jarak dan Dolly berhasil dibongkar Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Polrestabes Surabaya. Satu orang mucikari, Ibnu Aji (25), warga Putat Jaya Lebar, Kecamatan Sawahan Surabaya diringkus.

Kanit PPA Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni menjelaskan peran tersangka yang sehari-harinya bekerja sebagai penjaga warung kopi ini mencari pria hidung belang. Jika ada yang tertarik, tersangka lalu menghubungi wanita penghibur tersebut jika ada pelanggan.

“Ngakunya (tersangka) uangnya untuk biaya tambahan selama tinggal di Surabaya,” ujar Ruth kepada awak media saat rilis berlangsung di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (16/5/2019).

Sementara untuk tarif yang ditawarkan kepada pria hidung belang, tersangka membandrol sebesar Rp 150 ribu. Ia meraup keuntungan Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu perharinya.

“Dia menjadi mucikari baru delapan bulan. Caranya menawarkan wanita penghuni yang selalu ke warkop tempat pelaku berjaga,” lanjutnya.

Dari tangkapan ini, Polisi menyita alat bukti senilai Rp 150 ribu dan sejumlah alat kontrasepsi. Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 2 UU RI No 21 tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

“Dari Pasal tersebut, tersangka terancam 5 tahun penjara,” pungkas Ruth Yeni. Ady