Beranda News Disambut Salawat, Kapolri Bersama Panglima TNI Dampingi Presiden Buka Puasa Bersama Prajurit...

Disambut Salawat, Kapolri Bersama Panglima TNI Dampingi Presiden Buka Puasa Bersama Prajurit TNI Polri

18
0

SIAGAINDONESIA.COM – Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka bersama Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia yang mengusung tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan 1440 H/ 2019 M Kita Perkuat Soliditas Dan Sinergi TNI-Polri Dalam Rangka Menjamin Stabilitas Keamanan Nasional” di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis 16/05/019.

Presiden hadir di lokasi didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Lantunan salawat badar dikumandangkan personel TNI Polri saat Presiden tiba.

Para prajurit TNI-Polri berbaur bersama duduk lesehan di lapangan yang dialas karpet. Sementara, Presiden Jokowi, Kapolri, dan Panglima TNI duduk lesehan di atas panggung.

Sejumlah menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara lebih dahulu hadir. Antara lain: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kemudian Menteri Desa Eko Putro Sanjoyo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

Selain itu, ada Jaksa Agung M. Prasetyo, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, serta para kepala staf angkatan darat, udara, laut, dan perwira Polri.

Pada kesempatan ini. Presiden menyampaikan kabar gembira bagi anggota TNI dan Polri. “Sudah saya tanda tangani, THR Insya Allah dapat diterima di akhir bulan ini paling lambat dan gaji ke-13 di bulan Juli,” ucap Presiden

Tak hanya THR dan gaji ke-13, sebagai bentuk peningkatan kapasitas, Presiden pun telah menaikan tunjangan kinerja, anggaran operasional, dan kenaikan gaji anggota TNI dan Polri.

“Tahun ini gaji dinaikan lima persen. Memang baru lima persen karena ekonomi yang kita harapkan meningkat secara tajam juga masih terkendala penurunan pertumbuhan ekonomi global,” Ujar Presiden. Barly