Beranda aneka Kapal Cepat Baru Siap Layani Warga Pulau Bawean

Kapal Cepat Baru Siap Layani Warga Pulau Bawean

12
0

SIAGAINDONESIA.COM Moda transportasi laut, bagi warga Pulau Bawean Kabupaten Gresik yang akan mudik lebaran. Bakal bertambah, dengan hadirnya kapal baru Blue Sea Jet 1. Milik PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh, yang sudah bersandar di pelabuhan setempat.

Kepala Cabang Gresik PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh, Lukman mengatakan secara umum kapal bermesin jet itu. Sudah siap mengangkut warga Bawean pada arus mudik maupun balik. 

“Kapal kami ini, memiliki estimasi waktu tempu sekitar 3 jam, dari Gresik ke Bawean maupun sebaliknya,” ujarnya kepada Siagaindonesia.com, Jumat (17/5/2019).

“Kami berharap secepatnya bisa beroperasi, agar bisa melayani penumpang ke Pulau Bawean. Sehingga, kami dapat membantu mengurai membludaknya penumpang kapal pada lebaran tahun ini,” tuturnya.

Untuk memuluskan rencana oprasionalnya, menurut Lukman pihaknya masih menunggu surat izin dari Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPTSP) Kabupaten Gresik turun. 

“Kami telah mengajukan surat permohonan, dengan menyerahkan seluruh dokumen kapal kepada DPTSP. Mudah-mudahan izin operasinya cepat turun, agar kami bisa oprasionalkan,” tegasnya.

“Secara keseluruhan kapal kita tidak ada masalah, prosedurnya pun sudah lengkap sesuai SOP. Kapal Blue Set Jet 1 berkapasitas 350 penumpang, yang terbagi dalam beberapa ruangan. Seperti, ruang VIP yang berkapasitas 4 orang penumpang serta ruang klinik yang berkapasitas untuk 2 orang,” pungkasnya. Zer