Beranda aneka Polisi Sikat Puluhan Anak Punk, Begini Reaksinya

Polisi Sikat Puluhan Anak Punk, Begini Reaksinya

135
0

SIAGAINDONESIA.COM – Puluhan anak punk yang sering mangkal diberbagai lokasi di Ngawi terjaring razia aparat kepolisian setempat. Sekitar 15 anak punk tersebut langsung digelandang ke Mapolres Ngawi untuk mendapatkan pembinaan. 

 

“Operasi yang kita lakukan sasaran anak punk ini sebagai antisipasi kejahatan premanisme. Jangan sampai dibulan Ramadhan ada suatu kegiatan yang bersifat negatih apalagi kejahatan,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Sabtu, (18/05/2019).

 

Jelasnya, razia tersebut satu bagian dari Operasi Pekat Semeru 2019 dengan sasaran premanisme, prostitusi, narkoba dan bahan peledak. Anak punk berhasil dari berbagai tempat seperti Perempatan Terminal Lama, seputaran ring road atau Jalan Soekarno-Hatta dan Alun-Alun Ngawi.

 

Barang bukti yang disita dari tangan anak punk selain gitar juga bernekel dari besi dan sepeda motor tanpa plat nomor. Kapolres Ngawi berharap, dengan razia yang digelar akan menciptakan situasi yang kondusif apalagi dalam dua pekan terakhir dihebohkan aksi pembegalan. 

 

Setelah dilakukan penyelidikan berujung pada penangkapan terhadap tiga orang pelaku begal yang notabene sebagai anak punk. Sedangkan puluhan anak punk yang terjaring dijerat dengan Perda Nomor 20 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum. 

 

“Kita kerjasama dengan masyarakat apabila melihat dan mengetahui ada kejadian yang bersifat kriminal mohon segera laporkan kepada polisi agar bisa ditindaklanjuti,” pungkasnya. (pr)