Beranda Headline Jelang 22 Mei Malam Ini Polisi Ngawi Lakukan Penyekatan Didaerah Perbatasan

Jelang 22 Mei Malam Ini Polisi Ngawi Lakukan Penyekatan Didaerah Perbatasan

226
0

SIAGAINDONESIA.COM – Ribuan orang dari Jawa Timur dikabarkan akan bergerak ke Jakarta guna mengikuti aksi massa saat pengumuman hasil Pemilihan Umum pada 22 Mei 2019 mendatang. Polisi pun melakukan penyekatan diwilayah perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah. 

 

Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu membenarkan, puluhan personel kepolisian dari berbagai satuan fungsi melakukan upaya penyekatan dengan sasaran di ruas Tol Ngawi-Solo di wilayah Mantingan, Ngawi. Ia  mengimbau agar warga Jawa Timur mengurungkan niatnya ke Jakarta terkait rencana tersebut. 

 

“Diperbatasan ada giat penyekatan dengan sasaran kendaraan roda empat. Apabila ada kendaraan mencurigakan kita hentikan dan diperiksa,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Sabtu, (18/05/2019).

 

Jelasnya, apabila ditemukan rombongan dari Jawa Timur ke Jakarta terkait rencana people power itu dipersilahkan balik kanan mengurungkan niatnya. Terpisah, Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menyerukan, mengimbau masyarakat agar ikut bersama-sama menjaga negara dengan tidak menghadiri people power jika terjadi.

 

“Kita lakukan tahapan-tahapan sesuai SOP, kita mengimbau melalui tokoh-tokoh masyarakat (agar tidak berangkat ke Jakarta), juga dari pemerintah setempat,” kata Luki. (pr)