Beranda alutsista Danlanud Suryadarma : Bangkit Untuk Bersatu, Kebangkitan Untuk Pesatuan

Danlanud Suryadarma : Bangkit Untuk Bersatu, Kebangkitan Untuk Pesatuan

2
0
Danlanud Suryadarma pimpinan Upacara Harkitnas
Danlanud Suryadarma pimpinan Upacara Harkitnas

SIAGAINDONESIA.COM Segenap anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktek dan Kipan C Yonko 461 Paskhas memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-111 tahun 2019 di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma dengan mengambil tema “Bangkit Untuk Bersatu Kebangkitan Untuk Persatuan”, Senin (20/5/19)

Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dibacakan oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala, mengatakan, bahwa Sumpah Palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin bangsa Inidonesia. Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat Pahlawan Nasional kita. Untuk mengikat secara de jure Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energy dan emosi sebagian besar masyarakat kita, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebangkitan bangsa.

“Syukur Alhamdulillah sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif berlangsung dengan aman dan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa,”kata Danlanud membacakan amanat Menkominfo RI.

Lebihlanjut Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia juga menyampaikan peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini, dilaksanakan dalam suasana bulan Ramadhan, bagi umat muslim, bulan suci menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggal perbuatan yang dibenci Allah SWT. Seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah, hingga pada akhirnya pada ujung bulan Ramadhan, kita seperti Mahapatih Gajah Mada.

Turut Hadir dalam upacara tersebut Danwing 8 Lanud Suryadarma, Para Kepala Dinas dijajaran Lanud Suryadarma, Para Komandan Satuan, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud [email protected]