Beranda aneka Peringati Hari Buku Nasional, Satgas Yonif 321 Kostrad Bagikan Buku Kepada Warga...

Peringati Hari Buku Nasional, Satgas Yonif 321 Kostrad Bagikan Buku Kepada Warga Nduga

7
0
Prajurit Yonif 321 Kostrad Bagi bagi Buku ke warga Nduga
Prajurit Yonif 321 Kostrad Bagi bagi Buku ke warga Nduga

SIAGAINDONESIA.COM Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2019 dengan membagi bagikan buku kepada warga Nduga, Papua Senin, (20/5/19).

Letda Inf MP. Girsang mengatakan, Satgas Yonif R 321 Kostrad menggelar kegiatan yang harapannya dapat membantu program pemerintah saat ini yaitu “Semakin bertambahnya minat baca masyarakat ” seperti diketahui minat baca masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya masyarakat Papua masih tergolong rendah, rendahnya minat baca baca itu sendiri disebabkan oleh keterbatasan akses pada buku dan banyaknya daerah yang tidak memiliki perpustakaan atau toko buku.

“Dengan membaca buku banyak manfaatnya selain untuk membuka jendela dan cakrawala dunia dengan membaca kita dapat melawan kedangkalan pikiran dan dapat menyebabkan kita berpikir secara kritis,”kata Letda Inf MP. Girsang.

Menurutnya, seperti diketahui bahwa akses internet ditempat tersebut tidak ada sehingga anak-anak, remaja dan masyarakat belum dapat mengakses informasi dari luar harapannya buku tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan mereka.”Meskipun dalam pelaksanaannya masih banyak kendala diantaranya belum banyak masyarakat yang bisa membaca dan menulis sehingga itu kedepan menjadi pekerjaan bersama seluruh elemen pemerintah maupun stakeholder yang ada karena buku tersebut tidak akan bermanfaat apabila masyarakat belum bisa membaca ataupun menulis,”paparnya.

Satgas Yonif R 321 Kostrad dengan keterbatasan yang ada dipimpin oleh Letda Inf MP. Girsang dalam beberapa hari ini mendatangai tempat ibadah, pasar dan tempat-tempat masyarakat berkumpul di Distrik Mbua, Kab. Nduga untuk membagi-bagikan buku dengan harapan dapat membantu program pemerintah, adapun buku yang dibagi yaitu buku cerita anak-anak, buku pengetahuan, buku tulis, Alkitab, buku cerita alkitab untuk anak yang jumlahnya ada sekitar 220 [email protected]