Beranda Bisnis RUPS Tahunan PT Madusari Murni Indah Juga Bahas Berbagai Prestasi

RUPS Tahunan PT Madusari Murni Indah Juga Bahas Berbagai Prestasi

8
0

SIAGAINDONESIA.COM – Ini prestasi membanggakan PT Madusari Murni Indah Tbk, di tahun 2018. Ada sejumlah penghargaan premium yang diraih Molindo Group selama 2018. Diantaranya, 12 Januari 2018 mendapat Zero Accidents untuk yang ke-17 berturut-turut. Berikutnya, 18 April 2018 Penghargaan Wajib Pajak dengan Kontribusi Terbaik dari Kantor Pelayanan Pajak. 11 Juli 2018 dapat Indonesia Green Company,  29 Agustus 2018 Corporate Social Initiative, dan pada 11 Oktober 2018 meraih Indonesia Living Legend Company.

 

Moluga meraih sejumlah sertifikat yakni, (Sertifikat ISO 9001:2008, Sertifikat FSSC 22000, OHSAS 18001, Zero Accident, Proper Kategori Biru, ISO 22001 : 200), Molindo Inti Gas (ISO 2001 : 2015, Sertifikat Jaminan Halal, Sertifikat FSSC 22000, Sertifikat SMK3, Zero Accident), Sumber Kita Indah (Sertifikat Stimae 01-2119457610-43-0423, LRQA No.JKT6011080, Sertifikat ISO 9001:2015, REACH Certified, SEDEX Certified).

 

“Kedepannya, Molindo telah menetapkan tiga target kerja yaitu mengembangkan bisnis ekspor etanol secara regional, meningkatkan kapasitas secara bertahap, dan memasang Unit Distilasi 2 di Lawang-Malang untuk memperbaiki kualitas dan meningkatkan kapasitas,” terang Direktur Utama PT Madusari Murni Indah Tbk, Adikin Basirun.

 

Uraian prestasi dan rencana pengembangan bisnis itu dipaparkan saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan), di Bursa Efek Indonesia Main Hall Lantai 1 Ruang Seminar 2, yang terangkai saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). PT Madusari Murni Indah Tbk, di Bursa Efek Indonesia Main Hall Lantai 1 Ruang Seminar 2, Selasa (21/5/2019).

 

Agenda, RUPST itu berisi, Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan termasuk Laporan Pengawasan Dewan Komisaris dan Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan yang berakhir tanggal 31 Desember 2018 atas usulan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku 31 Desember 2018.

 

Penyampaian laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum dan perubahan penggunaan dana hasil penawaran umum.

 

Penetapan penggunaan remunerasi bagi anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk tahun buku 2019; dan Penunjukan Akuntan Publik Perseroan untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2019.

 

Agenda RUPSLB, diantaranya Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar, meliputi perubahan pasal 3 anggaran dasar Perseroan dalam rangka penyesuaian Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik No. 19 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Kepala Badan Statistik No. 19 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Kepala Badan Statistik No. 95 tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia serta perubahan pasal 11, 14, dan 15 anggaran dasar Perseroan untuk disesuaikan dengan POJK 33.

 

Menyetujui penyusunan kembali pasal anggaran dasar sehubungan dengan perubahan anggaran dasar tersebut di atas.

 

Menyetujui untuk memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi dengan hak substitusi  untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan berkaitan dengan keputusan mata acara Rapat ini, termasuk menyusun dan menyatakan kembali Anggaran Dasar dalam suatu akta Notaris dan menyampaikan kepada instansi yang berwenang untuk mendapatkan persetujuan dan/atau penerimaan pemberitahuan perubahan Anggaran dasar, melakukan segala sesuatu yang dipandang perlu dan berguna untuk keperluan tersebut dengan tidak ada satupun yang dikecualikan.

 

Termasuk mengadakan penambahan dan/atau perubahan dalam perubahan Anggaran Dasar dipersyaratkan oleh instansi yang berwenang. Serta, Persetujuan Perpanjangan dan Rencana Penambahan Fasilitas Bank.

 

Termasuk, menyetujui pengunduran diri Henny Rustanto selaku Komisaris Perseroan, Bapak Adikin Basirun selaku Komisaris Independen Perseroan, Arief Goenadibrata selaku Direktur Utama Perseroan, dan Bapak Yonky Saputra Sim selaku Direktur Independen Perseroan terhitung efektif sejak ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.

 

Menyetujui penunjukan Bapak Rodolfo C. Balmater selaku Komisaris Independen Perseroan yang baru, Bapak Adikin Basirun selaku Direktur Utama Perseroan yang baru serta Bapak Jose G. Tan sebagai Direktur Perseroan yang baru, terhitung efektif sejak ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, dimana masa jabatan mereka akan mengikuti masa jabatan dari anggota Direksi dan dewan Komisaris Perseroan yang lain.

 

Berikut susunan pengurusnya,

Dewan Komisaris, Sandojo Rustanto sebagai Komisaris Utama, Indra Winarno sebagai Komisaris Handojo Rustanto, Irene Rustanto, I Nyoman Darma sebagai Komisaris Independen, Rodolfo C. Balmater sebagai Komisaris Independen, Dan, Direksi Adikin Basirun. Direktur Utama Donny Winarno, Direktur Jose G. Tan.tji