Beranda Headline Polisi Bersama Ulama FPI Halau Massa Perusuh

Polisi Bersama Ulama FPI Halau Massa Perusuh

23
0
Polisi dan ulama FPI. Foto: ist

SIAGAINDONESIA.COM Untuk menghalau massa aksi yang membuat rusuh di wilayah Petamburan, Jakarta Barat, Polres Metro Jakarta Barat menggandeng Front Pembela Islam (FPI). Pasalnya, massa aksi yang membuat kericuhan di Petamburan berasal dari wilayah luar Jakarta.

Hal ini dikatakan Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi. Pihaknya mengajak ulama FPI dan Majelis Zikir menghalau massa perusuh di Petamburan. Hingga saat ini kondisi Petamburan, Jakarta, masih belum kondusif.

“Iya, kita libatkan ulama FPI dan Majelis Zikir untuk menghalau massa,” kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi saat dihubungi media, Rabu (22/5/2019).

Hengki mengungkapkan, massa yang ingin masuk lewat Petamburan mulai mundur. Peran aktif para ulama FPI juga sangat membantu.

“Sangat membantu para ulama. Kita di sini bersinergi, bekerja sama,” ujar Hengki.

Bahkan, kata Hengki, para warga Petamburan setempat sempat bentrok dengan massa aksi lantaran beberapa barang dirusak massa aksi.

Saat ini, polisi masih memeriksa orang-orang yang sudah diamankan yang diduga sebagai provokator. Pihaknya masih mendalami asal muasal orang yang sudah diamankan.

“Kami akan memeriksa yang sudah kita amankan siapa-siapa mereka ini. Dari sementara yang kita amankan ada yang bawa busur dan segala macam itu bukan warga DKI, bukan warga Petamburan,” katanya.nya