Beranda News Golkar Jatim Sebut Airlangga Hartarto Pilot Yang Hebat

Golkar Jatim Sebut Airlangga Hartarto Pilot Yang Hebat

14
0

SIAGAINDONESIA.COM Golkar Jatim mengapresiasi kinerja Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pilleg 2019 yang mampu melewati masa sulit dengan berbagai masalah yang dihadapi Golkar Jelang Pilleg 2019. Apresiasi ini di sampaikan Golkar Jatim karena meski tidak memiliki waktu panjang untuk lakukan konsolidasi partai, hanya satu tahun pasca hasil Munaslub pada Desember 2017 Golkar berhasil mendapatkan 85 kursi di DPR RI. Demikian ditegasakan Sekretaris DPP Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak.  Politisi yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini mengakui dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto Golkar mampu menghadapi masa sulit dan tetap menjadikan Golkar dipercaya oleh rakyat. “Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Ibarat pilot dengan kondisi cuaca yang harus naik turun karena adanya turbulensi, Ketum sukses mendaratkan pesawat dengan baik,” puji Sahat, Rabu (22/5/2019)

Sedangkan untuk Golkar Jatim berhasil naik 2 kursi. Kalau tahun 2014 kita dapat 11 kursi, tahun ini memperoleh 13 kursi. Kita juga patut mengapresiasi kepemimpinan ketua DPD Golkar Jatim Zainudin Amali,” ujar Sahat lagi.

Sahat mengatakan Zainuddin Amali ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim saat posisi elektabilitanya 3,5 persen suara. Namun berkat upayanya keliling Jatim saat ini menjadi 12 persen. “Selain itu meningkatnya elektabilitas partai Golkar juga disebabkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Karena saat Pilgub kita juga menjadi partai pengusung Khofifah. Selain itu juga ada pengaruhnya dari Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Pria yang menjabat ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim ini mengatakan dengan kekuatan mesin partai yang sudah solid capaian dari Pemilu 2019 sangat memuaskan. ”Kami memberikan apresiasi kepada pengurus mulai tingkat propinsi hingga kabupaten/kota se Jatim dan juga para Caleg yang bekerja keras menyakinkan masyarakat untuk memberikan kepercayaan penuh ke Partai Golkar pada pemilu kali ini,” jelas pria asal Surabaya ini.

Disinggung jatah pimpinan DPRD Jatim yang diperoleh Partai Golkar Sahat mengaku sudah ada mekanisme -mekanisme yang telah diatur oleh partai dalam menentukan pimpinan di DPRD Jatim. “Nanti DPD Partai Golkar akan melakukan penjaringan terhadap 13 anggota yang duduk di fraksi. Semua punya hak yang sama terhadap penjaringan ini. Banyak pertimbangannya, nantinya akan terpilih lebih dari satu dan nama-nama calon ini akan dikirim ke DPP Golkar. Biar pusat yang menentukan siapa yang berhak duduk di kursi pimpinan. Biasanya DPP minta dua nama,” pungkasnya. Nang