Beranda aneka Gema Ramadhan 2019, Kodim 1407 Bone Akan Menggelar Lomba PERKUSI

Gema Ramadhan 2019, Kodim 1407 Bone Akan Menggelar Lomba PERKUSI

7
0
Gema Ramadhan 2019
Gema Ramadhan 2019

SIAGAINDONESIA.COM Kodim 1407/Bone akan menggelar perlombaan PERKUSI di kemas dalam “Gema Ramadhan 2019” yang akan di laksanakan di Pelataran Makodim 1407/Bone, jl. Lapatau, Kab. Bone, Sabtu (25/5) mendatang.

Lomba perkusi yang akan di gelar Kodim Bone ini merupakan salah satu bentuk kegiatan ini untuk mengisi bulan suci Ramadhan,

Dalam kesempatan ini, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin mengatakan, bahwa kegiatan ini di gelar yang bertujuan kita dapat bersilaturahmi antar TNI khususnya Kodim 1407/Bone dengan warga masyarakat Bone.

“Kami sengaja akan menggelar perlombaan Perkusi di bulan suci Ramadhan ini, dengan harapan dapat di jadikan sebagai sarana silaturami baik dari TNI, maupun para peserta, para juri serta warga masyarakat yang hadir untuk menonton,”kata Dandim 1407/Bone.

Dandim 1407/Bone menambahkan, selain itu ada hal yang lebih penting yang dapat kita ambil nilai positifnya dari pelaksanaan kegiatan ini. “Kita dapat menggali kreatifitas dari para peserta di mana mereka nanti akan tampil dengan menggunakan alat dapur diantaranya wajan, Galon, Botol yang di buatkan nada suara melalu metode pukul sehingga timbul suara gabungan yang harmoni,” imbuh Dandim Bone.

Sementara itu Danramil 1407-09/Lapri Kapten Arh Muh. Amin yang juga sebagai Ketua penitia lomba Perkusi Gema Sahur Ramadhan 2019 mengatakan, besar harapan kepada seluruh masyakat bone bahkan dari luar bone untuk bisa hadir di acara Lomba Perkusi nanti.

“Sebagaimana yang di sampaikan oleh Dandim Bone, selain untuk mengekspolersi bakat para peserta kita juga dapat bersilaturahmi sembari menunggu saat berbuka puasa,”jelas Ketua penitia lomba Perkusi Gema Sahur Ramadhan.

Sebagai informasi bahwa kegiatan yang di gelar oleh Kodim 1407/Bone mendapat dukungan penuh dari tiga Bank di antaranya Bank BRI cabang Bone, Bank Hasamitra Cabang Bone serta Bank Mandiri Cabang [email protected]