Beranda aneka Parkir Disdukcapil Ngawi Pasca Disorot Malah Carut Marut Rawan Curanmor

Parkir Disdukcapil Ngawi Pasca Disorot Malah Carut Marut Rawan Curanmor

79
0

SIAGAINDONESIA.COM – Keberadaan parkir sepeda motor didepan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ngawi Jalan A.Yani pasca disorot kondisinya malah memprihatinkan. 

 

Seperti diketahui sebelumnya, sekitar dua pekan lalu area parkir yang memanfaatkan jalur pedestrian/trotoar tersebut sempat dikritik oknum tertentu. Alhasil, keberadaan parkir sepeda motor sekarang ini malah carut marut rawan terjadinya curanmor. 

 

“Kalau saya mas lebih memilih ngasih duit seribu rupiah motor aman soalnya ada yang mengawasi dan menata. Kalau sekarang malah dibuat was-was takut hilang,” terang Yoga salah satu pemohon adminduk, Jum’at, (24/05/2019).

 

Terpisah, Sugeng Kepala Disdukacapil Kabupaten Ngawi menjelaskan, masalah parkir bukan menjadi kewenanganya melainkan dikelola oleh masyarakat. Akibat sorotan itu, ia pun telah melarang parkir seperti dijalur pedestrian.

 

“Sekarang parkirnya masuk dihalaman kantor sini hanya saja ada sebagian pemohon memakirkan motornya didepan seperti dulu itu. Karena tidak ada yang mengawasi pasti juga rawan, maklum saja tidak ada yang mengatur sekarang ini,” ucap Sugeng. 

 

Hanya saja ia juga mengaku prihatin terkait sorotan parkir yang ada di depan Disdukcapil tersebut. Sebab sifatnya hanya menata dan mengatur sepeda motor jika ada uang pengganti sangat maklum. Alasan lain tegas Sugeng, parkir serupa juga terjadi di depan Polres Ngawi yang memanfaatkan jalur trotoar. (pr)