Beranda aneka Perbaikan Jalan Nasional Di Gresik Dikebut Agar Tuntas Sebelum H – 9...

Perbaikan Jalan Nasional Di Gresik Dikebut Agar Tuntas Sebelum H – 9 Lebaran

2
0

 

SIAGAINDONESIA.COM Jelang arus mudik dan balik lebaran, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jawa Timur, melakukan perbaikan disejumlah jalan nasional yang berada diwilayah Kabupaten Gresik. Bahkan, pengerjaannya harus dikebut demi target sepuluh hari sebelum lebaran sudah tuntas.

 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN VIII Jatim, Merlan Efendi mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan di enam titik jalan nasional yang ada di wilayah Gresik.

 

“Diantara jalan yang sedang kita lakukan perbaikan adalah, jalan raya didaerah Sidayu, Manyar dan Bungah. Dengan pola perbaikan yang meliputi, tambal sulam atau penambahan lapisan aspal baru,” katanya, Sabtu (25/5/2019).

 

Di tambahkan Merlan, setidaknya ada enam titik yang proses perbaikannya tengah dilakukan. Seperti, di KM 35 dengan pengerjaan patching, di KM 37 (Depan JIPEE) ada perbaikan peninggian aspal sehingga sama dengan bahu jalan. Kemudian di KM 54 leveling, KM 59 sampai 60 holding overlay 1 lapis, KM 40 patching dan KM 41 yang akan diaspal satu lapis.

 

“Pengerjaannya harus kita kebut terutama pada malam hari, agar tidak menganggu lalu lintas dan bisa selesai sesuai target. Makanya, peninggian jalan di KM 42 Sidayu sementara dilakukan hanya sepanjang 200 meter. Dengan memprioritaskan jalan dekat perkampungan, sisanya usai lebaran kita selesaikan,” ungkapnya.

 

“Proses perbaikan jalan, kami lakukan dengan menggunakan alat berat dan pada tanggal 26 Mei besok. Kami targetkan semua titik selesai dikerjakan dan bisa dipergunakan untuk arus mudik lebaran,” tandasnya. Zer