Beranda News Diduga Ikuti Radikalisme, Wanita Yang Ditangkap Adalah Oknum Polwan Malut

Diduga Ikuti Radikalisme, Wanita Yang Ditangkap Adalah Oknum Polwan Malut

9
0
Wanita Diduga Ikuti Radikal Ditangkap Polisi Di Bandara Juanda Surabaya, (foto: ISTIMEWAH)

SIAGAINDONESIA.COM Seorang wanita yang ditangkap di Bandara Juanda, Sidoarjo, adalah seorang oknum Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polda Maluku Utara. Ia berinisial NOS, ditangkap lantaran diduga mengikuti paham radikalisme.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan soal penangkapan yang dilakukan oleh pihaknya pada, Minggu (27/5/2019) sekitar pukul 24.00 WIB dini hari. “Iya benar. Ada penangkapan anggota Polwan Maluku,” tandasnya.

NOS ditangkap saat mendarat di terminal kedatangan Bandara Juanda setelah melakukan penerbangan dari Maluku Utara menggunakan pesawat Lion Air, pukul 09.00 WIB. Dalam perjalanannya ini, NOS menggunakan identitas palsu bernama Arfila M Said.

Usai ditangkap petugas Polresta Sidoarjo, NOS menjalani pemeriksaan sementara di Bandara Juanda. Selanjutnya, yang bersangkutan diserahkan ke Mapolda Jatim, untuk diamankan hingga menunggu penjemputan pihak Polda Maluku Utara.

“Nanti akan diserahkan ke (Polda) Maluku Utara, dijemput,” lanjutnya.

Hasil pemeriksaan, NOS mengaku ke Surabaya hendak berbelanja untuk kepentingan lebaran. Ia juga mengaku mempunyai kerabat di Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. “Ngakunya begitu,” tutup Barung. Ady