Beranda Headline Terima THR, Gubernur Khofifah Ingatkan ASN Pemprov Jatim Keluarkan Zakat

Terima THR, Gubernur Khofifah Ingatkan ASN Pemprov Jatim Keluarkan Zakat

14
0
ASN Pemprov Jatim bayar zakat usai terima THR

SIAGAINDONESIA.COM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Pawansa mengucapkan terimakasih kepada para pengusaha di Jatim, yang telah mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para karyawannya. Sehingga, dengan tunjangan yang diterima mereka bisa membelanjakan dan menyenangkan keluarganya.

 

“Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada para pengusaha di Jawa Timur yang telah memberikan tunjangan hari raya untuk para karyawannya. Sehingga, kemarin di hari Jumat jalanan banyak macet, karena sudah banyak mereka yang berbelanja,” kata Gubernur Khofifah, usai memimpin upacara di Kantor Gubernur Jatim, di Jalan Pahlawan Surabaya, Senin (27/5/2019).

 

Khofifah juga menjelaskan, kalau tunjangan hari raya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim juga sudah dicairkan.

 

“Kita juga telah mengkomunikasikan, dan telah mendapat persetujuan tunjangan untuk ASN, dan ‘tambahan honor’ bagi PTT (Pegawai Tidak Tetap), jumlahnya ada 48 ribu, itu untuk para guru,” urai Gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

 

Gubernur Khofifah kemudian mengingatkan, agar ASN penerima THR untuk menunaikan kewajibannya yakni membayar atau mengeluarkan zakat.

 

“Saya juga ingatkan kepada ASN untuk mengeluarkan zakat, karena kebersamaan itu indah. Perlu diingat, di dalam harta kita, ada hak milik orang lain yang harus kita berikan 2,5 persen, sekaligus untuk membersihkan harta kita,” tambahnya.

 

Masih di tempat yang sama, Khofifah mengatakan, pada 1 Syawal nanti dirinya bersama Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak melakukan open house di Gedung Negara Grahadi.

“Silahkan, kita bersama Wagub Jatim Pak Emil Dardak open house di Gedung Grahadi. Saya yakin tidak semua ASN pernah ke Grahadi, apalagi keluarganya. Yang tidak mudik, silahkan semua diajak. Termasuk sampeyan, para wartawan,” ajak Khofifah.tji