Beranda Headline Sejumlah Tokoh Agama Kabupaten Probolinggo, Dukung TNI-Polri Ungkap Dalang Kerusuhan 22 Mei

Sejumlah Tokoh Agama Kabupaten Probolinggo, Dukung TNI-Polri Ungkap Dalang Kerusuhan 22 Mei

14
0

PROBOLINGGO – Sejumlah Tokoh agama di Kabupaten Probolinggo mendukung TNI dan Polri mengungkap kerusuhan 22 Mei 2019 di Jakarta lalu. Mereka juga mengecam aktor intelektual yang ada di belakang kerusuhan ini.

“Saya apresiasi TNI dan Polri dalam menghadapi demo 22 Mei 2019 lalu. Semua berjalan dengan aman dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan,” kata Mustasyar NU Kabupaten Probolinggo, KH Hasan Aminuddin, Kamis (30/5).

Ia mendukung aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas aktor intelektual kerusuhan 22 Mei 2019 hingga ke akar-akarnya.

“Saya dukung polisi mengusut tuntas aktor intelektual hingga ke akar-akarnya dan siapa di belakang kerusuhan 22 Mei 2019. Ya biar masyarakat tidak resah,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mendoakan anggota yang sakit karena dampak kerusuhan 22 Mei segera diberikan kesembuhan dan tetap bisa menjalankan tugas seperti sedia kala.

“Semoga lekas sembuh biar bisa berkumpul keluarga lagi. Yang paling penting menjalankan sedia kala,” ujarnya.

Hal Serupa diungkapkan, Sekertaris MUI Kabupaten Probolinggo, H Mohammad Yasin. Dia juga menyatakan mendukung dan mendoakan TNI dan Polri perihal kasus kerusuhan 22 Mei.

“Kami mendukung TNI dan Polri dalam mengusut dalang dibalik kerusuhan 22 Mei. Siapapun itu harus segera ditangkap,” pintanya.

Menurutnya, provokator tidak bisa dibiarkan hidup berkeliaran karena bisa menular ke warga lainnya yang tidak mengetahui apa-apa.

Bahkan dia juga mendoakan aparat yang menjadi korban kerusuhan 22 Mei 2019. Agar mereka yang menjadi korban segera bisa pulih.

“Saya juga mendoakan petugas yang menjadi korban. Segera pulih dan yang terpenting sehat selalu,” pungkasnya.FUL