Beranda News Sewakan Kamar 30 Ribu Perjam, Pria Kupang Gunung Jaya Surabaya Masuk Bui

Sewakan Kamar 30 Ribu Perjam, Pria Kupang Gunung Jaya Surabaya Masuk Bui

10
0
MS Saat Dibekuk Polisi, (foto: ISTIMEWAH)

SIAGAINDONESIA.COM Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya kembali membongkar kasus prostitusi dengan modus menyewakan kamar. Pria berinisial MS (31), warga Jalan Kupang Gunung Jaya, Putat Jaya, Surabaya yang merupakan pemilik rumah diringkus Polisi.

Dijelaskan Kanit PPA Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni bahwa pelaku MS yang menyewakan kamarnya untuk prostitusi ini merupakan pemain lama.

Prostitusi dilakukan MS sudah hampir dua tahun. Kamar yang disewakan MS ini berlokasi di rumahnya, Jalan Pakis Sidokumpul Gang 1-6 Surabaya, untuk pasangan digunakan berbuat asusila. Sementara harga persewaan perkamarnya (jika ada pemesan), MS membandrol Rp 30 ribu per jam.

“Dia tidak menyediakan perempuan. Hanya penyedia kamarnya saja. Kami juga mengamankan wanita pekerja seks komersial (PSK) yang biasa mangkal di makam kembang kuning, Jalan Diponegoro Surabaya,” ujar Ruth, Rabu (29/5).

Diketahui wanita yang turut diamankan Polisi ini berinisial SE (53), warga Jalan Petemon Kali, Kupang Krajan, Surabaya. Dalam kasus ini, MS dijerat dengan Pasal 2 Undang-undang nomor 21 tahun 2007 tentang TPPO dan atau Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 506 KUHP. Dengan ancaman hukumannya selama 15 tahun penjara.

“Dari pasal tersebut, karena MS hanya menyediakan tempatnya saja tanpa layanan wanita PSK,” imbuhnya. Ady