Beranda aneka Kebhinekaan Jadi Tema Posyan Lebaran 2019 Satlantas Polres Gresik

Kebhinekaan Jadi Tema Posyan Lebaran 2019 Satlantas Polres Gresik

5
0
SIAGAINDONESIA.COM Satlantas Polres Gresik, mendirikan pos pelayanan (posyan) arus mudik maupun balik lebaran 2019. Dengan konsep yang unik, agar bisa dinikmati masyarakat khususnya para pemudik.
 
Posyan yang didirikan diarea SPBU Tebaloan atau dikawasan Jalur Pantura Duduksampean Gresik itu. Diberi tema Bhineka Tunggal Ika (Unity in Diversity), sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
 
“Posyan sebagai tempat untuk memberikan pelayanan informasi arus mudik lebaran 2019. Sekaligus, sebagai tempat beristirahat bagi pemudik yang kelelahan setelah melakukan perjalanan jauh. Harus dibuat dengan baik, nyaman dan menarik. Sehingga, siapapun yang melihat akan terkesan dan canggung untuk mendatanginya,” kata, Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto kepada Siagaindonesia.com, Kamis (30/5/2019).
 
“Di posyan ini, ada lima rumah adat yang kami dirikan. Seperti, Rumah Gadang (Sumatera Barat), Joglo (Jatim), Rumah Banjar (Kalimantan), Rumah Bugis (Sulawesi), dan Rumah Honai (Papua),” tuturnya.

“Melalui Posyan Lebaran ini kita ingin menunjukkan bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan berbagai suku. 

Selain itu, masih menurut Wikha, posyan yang didirikan pihaknya juga dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan maupun dimanfaatkan oleh para pemudik.  

“Disini ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung atau pemudik. Karena, ada command center, aplikasi Go Sigap yang bisa diakses lewat handphone. Ada pula, aplikasi informasi masyarakat, aplikasi game (permainan), graha cendekia. Serta, spot foto selfie bagi yang gemar fotografi,” ungkapnya.

Adanya Posyan Tebaloan ini, tampak diarpresiasi oleh Sugiono (42) salah seorang warga Malang yang hendak mudik ke Semarang saat singgah untuk melepas lelah bersama keluarganya.

“Ya sangat bangus mas posyannya, menarik dan unik jadi betah saya dan keluarga saya singgah disini. Apalagi, banyak fasilitas yang sangat memanjakan pengunjung. Ini kalau banyak yang tau, pasti ramai dan bisa jadi tidak cukup tempatnya untuk disinggahi pemudik,” tandasnya. Zer