Beranda aneka Nanti Malam Diprediksi Terjadi Penumpukan Arus Mudik Lewat Tol Ngawi

Nanti Malam Diprediksi Terjadi Penumpukan Arus Mudik Lewat Tol Ngawi

68
0

SIAGAINDONESIA.COM – Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polres Ngawi mencatat mulai terjadi peningkatan arus kendaraan pemudik yang melintas tol Ngawi-Solo. Disebutkan, mulai H-5 lebaran volume kendaraan yang melintas tol wilayah Ngawi mengalami kenaikan antara 16-18 persen terhitung dari hari sebelumnya. 

 

“Mulai terlihat ada peningkatan arus kendaraan dari arah Solo yang melintas di Ngawi ini. Puncak peningkatan dimulai nanti malam hingga H-2 besok Minggu (02/06/2019). Kita stand by memantau arus kendaraan ini,” terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto, Kamis, (30/05/2019).

 

Yanto mengungkapkan kendaraan didominasi kendaraan pribadi dan bus. Adapun lonjakan pemudik biasa terjadi selepas berbuka puasa atau sahur. Untuk jalur arteri mengalami penurunan kendaraan terutama roda empat. Namun sebaliknya, pemudik yang memanfaatkan sepeda motor mulai terpantau mengalami penambahan sejak H-5 ini.

 

“Di Ngawi ini kan ada pos pantau dan pos pengamanan nanti secara estafet akan melakukan patroli rutin. Jangan sampai terjadi kecelakaan lalu-lintas,” ungkapnya. (pr)