Beranda News Pemuda Asal Pamekasan Gagal Selundupkan Sabu Dalam Sachet Susu 670 Gram

Pemuda Asal Pamekasan Gagal Selundupkan Sabu Dalam Sachet Susu 670 Gram

6
0
Pemuda Asal Pamekasan Madura Bawa Sabu Dimasukkan Dalam Sachet Susu Diringkus Polda Jatim, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Modus penyelundupan Narkotika kian unik, untuk mengelabuhi petugas. Namun pria berinisial S (38) asal Pamekasan, Madura ini tidak berhasil melakukannya.

Saat pesawat yang ia tumpangi dari Kuala Lumpur mendarat di Bandara Juanda, Sidoarjo, pada Senin, tanggal 27 Mei 2019, sekitar pukul 11.00 WIB (tersangka) langsung ditangkap Ditresnarkoba Polda Jatim karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 670 gram.

Ditresnarkoba Polda Jatim, Kombes Pol Sentosa Ginting L Manik mengungkapkan dalam upaya penggagalan narkotika kali ini berkat kerjasama dengan pihak Bea Cukai Juanda.

“Unit III Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jatim, bekerja sama dengan BC Pabean Juanda telah berhasil ungkap kasus narkotika jenis sabu pada hari Senin, tanggal 27 Mei 2019, Sekira Pukul 11.00 WIB. Penangkapan dilaksanakan dipinggir Terminal 2 Kedatangan Internasional Bandara Juanda,” terang Kombes Pol Ginting di kantornya, Rabu (29/5/2019).

Penangkapan bermula pada saat itu, tersangka S baru saja mendarat dari Malaysia di Terminal 2 Bandara Juanda menggunakan pesawat Air Asia.

Kemudian, petugas Ditresnarkoba Polda Jatim dibantu dua orang petugas Bea Cukai melakukan penangkapan kepada yang bersangkutan.

“Penangkapan beradasar informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang akan datang dari Malaysia membawa narkotika jenis sabu,” lanjutnya.

Petugas dari kedua instansi, selanjutnya memeriksa dan menggeledah barang bawaan tersangka. Dan, ditemukan 20 sabu yang dibungkus menggunakan kemasan Milo didalam tas ransel miliknya.

Akhirnya, yang bersangkutan digelandang menuju Mapolda Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain sabu, petugas juga mengamankan alat komunikasi milik tersangka, berupa satu unit HP merk Samsung tipe A8.

Sebuah passport atas nama tersangka dan sebuah boarding pass pesawat Air Asia nomor penerbangan QZ321.

S diancam dengan Pasal 112 atau Pasal 114 dan Pasal 113 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ady