Beranda News Cek Kesiapan Jalur Mudik 2019 Besok Kapolri Cek Tol Ngawi

Cek Kesiapan Jalur Mudik 2019 Besok Kapolri Cek Tol Ngawi

71
0

SIAGAINDONESIA.COM – Seperti rencana semula Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bakal mengecek jalur arus mudik 2019 salah satunya di Ngawi, Jawa Timur, Sabtu besok, (01/06/2019). Dijadwalkan, kedua petinggi tersebut bakal memantau di Pos Mantingan Ngawi atau titik perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah.

 

Kegiatan itu menjadi satu bagian Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam memastikan kelancaran arus mudik 2019 yang melintas di sepanjang Tol Trans Jawa maupun jalur arteri. Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto membenarkan rencana kunjungan Kapolri bersama Panglima TNI di wilayahnya itu.

 

“Iya besok ada pengecekan kesiapan jalur mudik tahun ini di Ngawi. Selain Kapolri dan Panglima TNI juga para menteri dalam rombongan mulai kemarin sudah kita persiapkan,” jelasnya AKP Yanto Mulyanto, Jum’at, (31/06/2019).

 

Terpisah, Kepala Korps Lalu Lintas atau Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada Minggu 2 Juni 2019 atau H-3 Lebaran 1440 Hijriah. Prediksi puncak mudik tersebut berdasarkan hasil analisis dan evaluasi yang dilakukan timnya terkait arus mudik tahun ini.

 

“Walaupun pemerintah memberikan libur nasional dan cuti bersama yang panjang, tetapi puncak mudik adalah H-3 Lebaran,” kata Refdi beberapa waktu lalu.

 

 

Prediksi di H-3 itu dengan catatan jika pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1440 H jatuh pada Rabu 5 Juni 2019. Dengan begitu maka H-3 Lebaran adalah Minggu 2 Juni 2019. Refdi menambahkan, meski begitu pihaknya tetap mengantisipasi kepadatan jumlah kendaraan pemudik di hari-hari lainnya. (pr)