Beranda aneka Berbobot 7,8 Kg Ikan Bandeng Asal Ujungpangkah Menangkan Kontes Bandeng 2019

Berbobot 7,8 Kg Ikan Bandeng Asal Ujungpangkah Menangkan Kontes Bandeng 2019

9
0

SIAGAINDONESIA.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, untuk kesekian kalinya mengelar, Kontes Ikan Bandeng terbesar 2019. yang diikuti oleh 23 kontestan, dari berbagai daerah diwilayah setempat.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan  Raden Santri, Jumat (31/5/2019) malam itu. Dipadati oleh ribuan pasang mata, yang ingin mengetahui event tahunan ini berlangsung sangat meriah.

Apalagi acaranya bersamaan dengan kegiatan pasar bandeng, tradisi keramain di Gresik yang selalu ada pada setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat membuka kegiatan mengatakan, bahwa pasar bandeng dan lelang bandeng ini. Merupakan kegiatan rutin setiap tahun dibulan Ramadhan dan peserta kontes pada tahun ini adalah para petambak asli dari Kabupaten Gresik.

“Jadi, khusus pada tahun ini peserta kontes dan lelang ikan bandeng hanya boleh diikuti oleh petambak asli Gresik. Ini dilakukan, untuk mengutamakan peningkatan perekonomian warga Gresik sendiri,” ujarnya.

Sementara, dalam Kontes Ikan Bandeng itu, Syaifullah Mahdi (43), keluar sebagai pemenang juara I. Sebab, petambak yang berasal dari Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Berhasil membudi dayakan Ikan Bandengnya dengan berat mencapai 7,8 Kg.

Juara II diraih oleh Rizal Kamal (24) petambak asal Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah yang memiliki ikan bandeng seberat 7,6 Kg.

Sedangkan juara III diraih Muhammad Irfan (27) petambak dari Desa Watuagung Mengare, Kecamatan Bungah yang memiliki ikan bandeng seberat 5,3 Kg. Zer