Beranda News Pantau Arus Mudik Di Ngawi Kapolri Bagi Trik Hindari Macet

Pantau Arus Mudik Di Ngawi Kapolri Bagi Trik Hindari Macet

121
0

SIAGAINDONESIA.COM – Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memantau langsung kondisi arus mudik 2019 di Ngawi, Jawa Timur tepatnya di rest area tol Ngawi-Solo kilometer 575 masuk Desa Ngale, Kecamatan Paron, Sabtu, (01/06/2019). Pada kesempatan tersebut Jenderal Tito menghimbau kepada pemudik menghindari wilayah macet.

 

“Kami imbau kepada masyarakat untuk menggunakan gadget aplikasi peta lalu lintas seperti google map dan lainya jangan sampai terjebak macet. Aplikasi itu bisa dipergunakan selama mudik lebaran tahun ini,” terang Jenderal Tito Karnavian.

 

Ia pun mengharapkan, ketika pemudik mau pulang kampung harus mengecek kondisi lalu-lintas yang ada. Jika terjadi kemacetan lebih baik mencari alternative jalan lain atau menunda perjalanan. Hanya saja dari hasil pantauan selama ini bebernya arus kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya menuju wilayah timur baik ke Jawa Timur maupun Jawa Tengah masih terpantau aman dan lancar.

 

Dalam tinjauannya kali ini, Jenderal Tito didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito, dan sejumlah pejabat lainnya. Usai mengunjungi Ngawi, Kapolri bersama rombongan langsung meluncur ke Malang dengan agenda yang sama. (pr)