Beranda aneka Jelang Hari Raya Idul Fitri, Danramil 02/ Matraman Aktifkan Kembali Siskamling

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Danramil 02/ Matraman Aktifkan Kembali Siskamling

7
0
Apel Cipta Kondisi
Apel Cipta Kondisi

SIAGAINDONESIA.COM Dengan maraknya kriminalitas dibulan Ramadhan seperti halnya tawuran warga serta komplotan Geng motor dan begal yang terjadi diwilayah Matraman, membuat Muspika Matraman yang tergabung dalam tiga pilar tergerak untuk maksimalkan Giat Kamtibmas, Minggu (2/5/19).

Giat Kamtibmas tiga pilar yang dikumpulkan di area PD. Pasar Jaya Matraman pada apel Cipkon (Cipta Kondisi) yang di pimpin Camat Matraman Bambang Eko Prabowo, Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono dan Kapolsek Matraman.

Apel Cipkon tiga pilar kali ini adalah untuk menjaga Kamtibmas wilayah Matraman dengan menggerakkan para ketua RT dan RW diwilayah Kecamatan Matraman untuk supaya menghidupkan lagi pos ronda serta pengaturan jaga oleh para ketua RT setempat sesuai intruksi Gubernur DKI Jakarta.

Camat Matraman menekankan kepada seluruh ketua RT/RW harus menghidupkan Siskamling menjelang lebaran sesuai dengan Surat keputusan Gubernur DKI Jakarta dan juga bagi warga yang mudik lebaran. ”Apabila tidak mempunyai lahan parkir bisa menitipkan kendaraannya di kelurahan setempat,”kata Camat.

Usai apel cipkon Danramil juga memploting pasukan peserta apel cipkon dengan di bagi 3 (tiga) regu untuk melaksanakan Patroli wilayah Matraman meliputi Rute Patroli Jln. Pramuka Raya , Matraman Raya , Jembatan Kuning , Berlan , Jembatan Draba, Under pass Pramuka, Pramuka Raya , Pengayoman , Balai Rakyat , Kramat Asem, Pasar Jangkrik ,Kayu manis 5 Lama , Pisangan barat dan Baypass. “Patroli berjalan dengan lancar ,aman dan kondusif,” tegas [email protected]