Beranda alutsista Danlanud Suryadarma : Pancasila Mampu Satukan Kita Sebagai Satu Bangsa Dalam Bingkai...

Danlanud Suryadarma : Pancasila Mampu Satukan Kita Sebagai Satu Bangsa Dalam Bingkai NKRI

2
0
Danlanud pimpin upacara
Danlanud pimpin upacara

SIAGAINDONESIA.COM Pancasila Mampu Menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demikian amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang dibacakan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala saat pimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati, Sabtu (1/6/19).

Dalam amanatnya Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia menyampaikan, bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang di gali oleh Para “Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia, bahwa eksistensi ke indonesiaan baik sebagai bangsa maupun negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

“Berkat Pancasila dengan nilai-nilai toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi satu berkah, Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman dapat di rajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan ” Bhinneka Tunggal Ika”. Dalam konteks itulah sesuai pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan.-pertama, mengenang dan merefleksikan momentum sejarah oleh pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesua sebagai dasar negara.- Bangun kebersamaan dan harapan untuk menyosong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,”kata Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia dalam amanatnya.

Pada kesempatan itu juga, Danlanud Suryadarma menekankan kepada para personel Lanud Suryadarma yang akan melaksanakan cuti bersama agar memperhatikan kondisi kendaraan serta kelengkapannya dan saya juga melarang personel Lanud Suryadarma menggunakan kendaraan roda dua dalam melaksanakan mudik khususnya yang keluar Jawa Barat karena sangat tidak aman untuk digunakan.

“Kami pesan agar memperhatikan keamanan khususnya di komplek perumahan yang ditinggal mudik jangan sampai terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan seperti kebakaran yang dapat merugikan kita sendiri serta pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman serta titip kepada tetangga yang tidak melaksanakan mudik,”pesan Danlanud Suryadarma.

Turut hadir dalam upacara tersebut Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Taufik Arasj, Danwingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, Danwingdikkal Kolonel Kal Hidayat Januardi, Para Kepala Dinas dijajaran Lanud Suryadarma, Para Komandan satuan, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Suryadarma. @Wn