Beranda aneka Atasi Kepadatan Arus Kendaraan Polisi Padamkan Lampu Merah

Atasi Kepadatan Arus Kendaraan Polisi Padamkan Lampu Merah

74
0

SIAGAINDONESIA.COM – Tidak seperti hari sebelumnya pada H+3 lebaran kepadatan arus lalu-lintas di Kota Ngawi, Jawa Timur mengalami peningkatan drastis. Terpantau di Perempatan Kartonyono dari arah timur kendaraan mengular sampai 1 kilometer terhitung mulai pukul 10.00 WIB, Jum’at, (07/06/2019).

 

“Sejak pagi kita melakukan rekayasa arus lalu-lintas dengan memadamkan lampu merah (traffic light-red) untuk mengurai kepadatan kendaraan,” terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto.

 

Ulasnya, saat ini kendaraan yang melintas memang didominasi roda empat dari luar daerah. Yanto memprediksi kepadatan kendaraan yang melintas dijalur arteri tersebut hanya terjadi selama 2 hari mulai hari ini. Dan itu pun sifatnya musiman setiap momen lebaran.

 

“Itu memang para pemudik yang bersilaturahmi sekitar kota saja. Jadi kepadatan itu hanya terjadi dua hari kedepan,” jelasnya.

 

Sementara arus lalu lintas jalan tol ruas Solo- Ngawi pada H+3 terpantau ramai lancar. Hingga siang hari ini arus lalu lintas masih didominasi oleh kendaraan dari arah Solo menuju Surabaya, Jawa Timur. Artinya arus balik belum menunjukan peningkatan. (pr)