Beranda aneka H+4 Ruas Tol Ngawi – Solo Alami Peningkatan Kendaraan 20 Persen

H+4 Ruas Tol Ngawi – Solo Alami Peningkatan Kendaraan 20 Persen

51
0

SIAGAINDONESIA.COM – Pasca lebaran atau H+4 terpantau arus kendaraan yang melintas diruas Tol Ngawi – Solo mengalami peningkatan kendaraan 17-20 persen atau 3.000 kendaraan. Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto mengklaim peningkatan arus kendaraan tersebut terjadi dari arah timur seperti Surabaya dan kota-kota diwilayah timur sejak Jum’at kemarin, (07/06/2019). 

 

“Iya hari ini tadi terpantau terjadi peningkatan arus balik. Meski demikian masih lancar dan terkendali artinya tidak terjadi kemacetan,” terang AKP Yanto Mulyanto, Sabtu, (08/06/2019).

 

Ia mengharapkan, kepada semua pemudik bisa memanfaatkan rest area yang berada di wilayah Ngawi seperti di kilometer 575. Jangan sampai terjadi kecelakaan akibat human error atau kelelahan ketika mengemudikan kendaraan. Mengingat disepanjang Tol Ngawi – Solo bisa jadi menjadi titik lelah bagi pemudik yang melintas.

 

Sementara itu dari arah barat selama mudik lebaran dari 29 Mei hingga 4 Juni 2019 lalu, PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku pengelola Jalan Tol Batang-Semarang mencatat volume lalu lintas yang masuk ke wilayah Jawa Tengah meningkat signifikan, yaitu sebesar 275.160 kendaraan. 

 

Selain itu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan yang melakukan perjalanan jauh Jalan Tol Trans Jawa untuk memastikan kondisi pengendara dan kendaraan dalam keadaan prima, serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik. (pr)