Beranda aneka Awas..!! Di Ngawi Nyaru Kades Tipu Minta Transferan

Awas..!! Di Ngawi Nyaru Kades Tipu Minta Transferan

136
0

SIAGAINDONESIA.COM – Rupanya tindak kejahatan berbagai modus dilancarkan dari pihak orang yang tidak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan. Seperti modus penipuan dengan mengatasnamakan kepala desa marak terjadi di Ngawi, Jawa Timur. Beberapa nama kepala desa dicatut untuk mendapatkan transferan sejumlah uang ke sejumlah warga.

 

Beberapa nama kepala desa yang dicatut yakni Kades Grudo, Gelung, Sumber, dan Budug. Hal itu terbukti dari beberapa hasil screnshot chat via whatshapp pelaku penipuan meminta transfer sejumlah uang kepada masyarakat.

 

“Saya kaget dikasih tau warga saya, katanya saya minta transferan uang sejumlah 2 juta, saya jawab ndak pernah minta uang dalam bentuk apapun kepada warga saya” terang Triono Kades Grudo, Minggu, (09/06/2019).

Dari kejadian itu, lanjut Triono, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menanggapi permintaan transfer uang yang mengatasnamakan dirinya tersebut. Dari pengakuan Triono, tidak hanya dirinya yang namanya dicatut, yakni ada beberapa kepala desa lain di Ngawi, dengan kejadian yang sama.

 

“Ada kepala desa lain yang dicatut namanya untuk modus penipuan minta transferan uang, mbah lurah Gelung, Sumber, dan lurah Budug juga sama, penipu itu menggunakan nomer wa dan memakai foto kepala desa masing masing” tambah Triono.

 

Diketahui, nomer whatshapp 082282919735 memakai foto profil beberapa kepala desa meminta sejumlah uang melalui transfer. Kasus penipuan tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan. Jika warga menerima pesan singkat dengan modus tersebut, warga dihimbau untuk tidak menanggapinya.(pr)