Beranda aneka Dua Hari Terakhir Permintaan SIM Di Satpas Polres Ngawi Membludak

Dua Hari Terakhir Permintaan SIM Di Satpas Polres Ngawi Membludak

35
0

SIAGAINDONESIA.COM – Antrean panjang terjadi di depan kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Ngawi pada Selasa, (11/6/2019). Masyarakat terlihat harus rela mengantri untuk memperpanjang SIM mereka usai libur lebaran selama 10 hari.

 

Sebelumnya, Satpas Polres Ngawi telah memberikan dispensasi bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada waktu libur lebaran.

 

Kepala Unit (Kanit) Reg Ident Satlantas Polres Ngawi Iptu Dandung Setiawan mengatakan, antrean panjang sudah terjadi sejak dibuka pada Senin, (10/06/2019), kemarin. Dalam pelayanannya ini, Satpas Polres Ngawi telah membagikan 300 nomor antrian per harinya selama dua hari ini.

 

“Pelayanan akan kami perbanyak di perpanjangan. Jadi kuotanya lebih banyak dibandingkan dengan pemohon baru,” terang Iptu Dandung Setiawan.

 

Bagi para pemohon, akan diberikan kuota nomor antrean sekitar 20 sampai 30. Jumlah tersebut lebih sedikit, jika dibandingkan dengan hari biasa yang mencapai 50 hingga 60 kupon antrean.

 

Hal itu dilakukan, karena banyak dari masyarakat yang memperpanjang masa berlaku SIM-nya usai pelayanan tutup pasca lebaran. Meski demikian, bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada hari ini juga tetap bisa mengurus.

 

“Jadi kami mengimbangi, meski prioritas kami untuk yang diperpanjangan,” ucapnya.

 

Dandung memprediksi, dalam seminggu ini antrean panjang masih akan terjadi. Untuk itu, pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum memperpanjang SIM segera datang ke Kantor Satpas Polres Ngawi. (pr)