Beranda alutsista Vicon Dengan Panglima TNI, Kasau Perintahkan Jajaran TNI AU Untuk Tingkatkan Deteksi...

Vicon Dengan Panglima TNI, Kasau Perintahkan Jajaran TNI AU Untuk Tingkatkan Deteksi Dini

28
0
kasau Vicon dengan Panglima TNI
kasau Vicon dengan Panglima TNI

SIAGAINDONESIA.COM Usai mengikuti kegiatan video conference (vicon) dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada para Panglima Kotama di jajaran TNI AU juga melalui vicon di ruang Puskodalau Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (11/6/19).

Dalam pengarahannya, Kasau menekankan untuk menyikapi beberapa peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini, seperti pengeboman pos pantau polisi di Kartasura, kerusuhan di Buton Sulawesi Tenggara serta bencana banjir di Kabupaten Konawe.

Kasau memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI AU untuk meningkatkan deteksi dini maupun cegah dini dari jajaran intelijen, kemudian meningkatkan pengamanan personel dan alutsista, bantuan pengamanan terhadap bandara, serta meningkatkan pengamanan terhadap pesawat VIP/VVIP, khususnya pesawat kepresidenan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kemudian berkaitan dengan peristiwa kerusuhan maupun bencana alam yang terjadi, TNI AU harus dapat menyiapkan alutsista dan personel yang diperlukan untuk dapat memberikan bantuan semaksimal mungkin,” kata Kasau.

Mengenai sinergi TNI-Polri, Kasau mengharapkan agar seluruh jajaran terus membina hubungan baik antara TNI dan Polri, hindari hal-hal yang dapat menjadi benturan, serta terus mengadakan kegiatan bersama yang akan semakin meningkatkan soliditas TNI dan Polri. Dalam memanfaatkan era digital saat ini dan selalu bersikap dewasa dalam menyikapi segala sesuatu. Jangan meneruskan berita yang belum jelas kebenarannya, serta melaksanakan pengawasan mulai dari keluarga, satuan maupun lingkungan.

“Terkait pengumuman hasil Pemilu 2019 yang akan datang, saya minta kesiapan alutsista dan personel harus maksimal, seperti yang telah dilaksanakan sebelumnya dalam rangkaian kegiatan pemilu, sehingga akan siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan,” tegas Kasau.

Mengakhiri pengarahannya, Kasau menyampaikan kepada seluruh Pangkotama untuk melaksanakan arahan dan petunjuk Panglima TNI sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Seperti pesan Panglima TNI, jaga NKRI, apapun yang terjadi kita tetap ada untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,”pungkasnya.

Turut mendampingi Kasau dalam pengarahan ini, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau serta Pangkoopsau [email protected]