Beranda Headline Amankan Sidang Gugatan Pilpres di MK, Polda Jatim Berangkatkan 1.200 Pasukan ke...

Amankan Sidang Gugatan Pilpres di MK, Polda Jatim Berangkatkan 1.200 Pasukan ke Jakarta

21
0
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Jelang Sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), Polda Jatim siagakan 1.200 personel untuk membantu pengamanan di Jakarta. Ribuan pasukan tersebut yang dirinci dari 700 personel Brimob dan 500 personel Sabhara.

“Kami stand by kan personel di Mabes Polri untuk kepentingan sidang MK. Brimob ada 700 personel, selebihnya dari Shabara,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera pada awak media, Rabu (12/6/2019).

Barung menegaskan terkait kondusivitas kondisi Jawa Timur pada saat sidang sengketa Pemilu digelar, tetap terjaga.

Pihaknya pun meminta kepada masyarakat agar tidak terpancing segala macam bentuk provokasi yang kemungkinan dapat mengganggu ketertiban umum.

“Polda Jatim berkeyakinan bahwa masyarakat Jatim tidak akan terprovokasi untuk mengikuti ajakan-ajakan yang inkonstitusional, melakukan hal-hal yang berhubungan dengan melawan hukum,” tegasnya.

Lanjut Barung, Polda Jatim tidak akan melakukan langkah represif maupun sweeping untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan seperti pada 22 Mei 2019 lalu.

“Tidak ada sweeping, nanti akan disampaikan Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim akan memberikan keterangan bersama para tokoh masyarakat Jatim,” pungkas Barung. Ady