Beranda Headline Vanessa Sebut Nama Baru Selain Rian, Siapakah Dia?

Vanessa Sebut Nama Baru Selain Rian, Siapakah Dia?

41
0
Sidang Lanjutan Beragendakan Keterangan Vanessa Angel, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Milano Lubis, ketua tim kuasa hukum Vanessa Adzania alias Vanessa Angel menceritakan, selama sidang berlangsung dengan agenda keterangan terdakwa, bahwa kliennya sempat menyebutkan nama baru awal sebelum berkenalan dengan Rian.

“Dalam persidangan, sebenarnya Vanessa malah menyebut nama lain pada waktu berkenalan dengan Rian. Bukan Rian, tapi Rian ada nama aslinya, nanti saja setelah putusan,” kata Milano di ruang transit tahanan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (12/6/2019).

Seperti diketahui, Vanessa kembali jalani sidang lanjutan yang digelar di ruang Garuda I secara tertutup. Seperti sidang sebelumnya, Vanessa pilih bungkam saat diwawancarai awak media.

Begitu juga usai sidang, Vanessa yang didampingi Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat keluar menuju ruang transit tahanan PN Surabaya.

Milano Lubis mengaku keberatan atas tuntutan majelis hakim terkait Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dituduhkan kepada Vanessa.

“Pada intinya kita tetap keberatan, karena majelis hakim fokus ke ITE, apakah benar ada foto di chat chat itu. Padahal chat itu, foto yang dikirim ke Siska itu antara Vanessa ke Siska, dan sebaliknya. Jadi itu tidak melanggar UU ITE,” tandas Milano menjawab pertanyaan wartawan usai persidangan.

Menurut Milano dalam persidangan, dasar yang digunakan oleh majelis hakim adalah keterangan saksi ahli pidana dan saksi ahli bahasa yang telah di-BAP oleh penyidik. Terhadap hal itu, kuasa hukum Vanessa melakukan penolakan di dalam persidangan.

“Kalau dasarnya adalah keterangan saksi yang dipakai oleh majelis. Saksi ahli pidana yang sudah di BAP oleh penyidik, termasuk ahli bahasa yang kata majelis sudah mengarah ke terbukti, kita keberatan. Karena itu tidak ada dalam persidangan kalaupun di-BAP dan disumpah kita kan tidak tahu,” jelas Milano.

Milano tetap menegaskan jika Vanessa harus bebas. Menurut Milano, perkara yang dihadapi Vanessa saat ini tidak ada kejelasan.

“Vanessa harus bebas. Karena kasus ini memang tidak ada. Kasus ini memang tidak jelas, pihak-pihak yang terkait tidak pernah diperiksa, terutama Rian. Kemana laki-laki itu,” ungkap Milano. Ady