Beranda aneka Polres Ngawi Ajak Ribuan Warga Komitmen Tolak Kerusuhan

Polres Ngawi Ajak Ribuan Warga Komitmen Tolak Kerusuhan

74
0

SIAGAINDONESIA.COM – Ribuan masyarakat Ngawi, Jawa Timur mengikuti giat jalan santai dan senam bersama di Alun-Alun Merdeka Ngawi, Minggu, (16/06/2019). Setibanya di garis finish, masyarakat diajak untuk deklarasi bersama menolak segala bentuk  cara kekerasan melalui kerusuhan.

 

“Ya itu tadi pertama kali kita jalan sehat, kemudian disela sela kegiatan senam bersama juga kita menyampaikan deklarasi tolak kerusuhan. Kita mengedepankan cinta damai,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu.

 

Isi dari deklarasi tersebut antara lain, menolak dan mengutuk segala bentuk kerusuhan, mendukung penegakan hukum oleh Pemerintah, TNI, Polri terhadap pelaku kerusuhan sampai tuntas serta bersatu mewujudkan kerukunan, keamanan, ketertiban dan NKRI harga mati.

 

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di jajaran ke Polisian di Jawa Timur, sekaligus berbarengan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara.

 

Masyarakat nampak antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut  apalagi dalam acara tersebut banyak doorprize yang dibagikan ke masyarakat. Warga pun merasa kegiatan yang dilaksanakan bersama sebagai bentuk tolak kerusuhan itu sangat bernilai positif di negara berdemokrasi. (pr)