Beranda aneka Keberadaan Jurnalis Ngawi Masih ‘Tabu’ Dimata Birokrat

Keberadaan Jurnalis Ngawi Masih ‘Tabu’ Dimata Birokrat

80
0

SIAGAINDONESIA.COM – Patut disayangkan kehadiran jurnalis di wilayah Ngawi, Jawa Timur masih dipandang sebelah mata oleh kalangan birokrat setempat. Hal ini merujuk satu kegiatan halal bi halal yang digelar Persatuan Wartawan Ngawi (PWN) di warung Milangkori Kartoharjo, Ngawi Kota, Selasa, (18/06/2019).

 

“Mereka (birokrat-red) lebih mementingkan sepihak daripada membangun komunikasi dengan kalangan jurnalis. Lihat saja ketika mereka kita undang hanya satu dua yang hadir ini patut menjadi pemikiran bersama terhadap birokrat,” ujar Purwanto anggota PWN.

 

Untuk itu ia berharap, keberadaan jurnalis harus benar-benar sesuai tupoksinya sebagai kontrol pemerintah. Jangan sampai menjadi kaki tangan kepentingan birokrasi yang hanya mengedepankan fresh and clean tanpa pembuktian yang jelas.

 

Sementara Amrullah perwakilan dari Kemenag Ngawi dalam tausiyahnya menerangkan, salah satu tradisi khas muslim dalam menyambut Idul Fitri adalah Halal bi halal. Kebiasaan ini hanya ada di tanah air sebagai ungkapan untuk saling memaafkan atas kesalahan dan kehilafan yang dilakukan. (pr)