Beranda News Lira Kabupaten Probolinggo, Berjuang Bersama Rakyat

Lira Kabupaten Probolinggo, Berjuang Bersama Rakyat

38
0

SIAGAINDONESIA – Lumbung Informasi Rakyat (Lira), kini memasuki usia yang ke 14 tahun. Bahkan di Kabupaten Probolinggo, sejumlah ucapanpun mengalir dari berbagai kalangan, diantarnya Kapolres Probolinggo, Dandim 0820 Probolinggo, Kasat Reskrim Polres Probolinggo, Syahbandar UPT Mayangan serta lainnya.

Bupati Lira Probolinggo Samsudin menyebutkan, berbagai ucapan yang mengalir dari berbagai pejabat negara di Kabupaten Probolinggo, merupakan sinergitas yang terjalin selama ini oleh LSM Lira.

“Alhamdulillah dan kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Jajaran Kepolisian, Jajaran TNI dan lainnya yang telah memberikan dukungan pada kami (LSM Lira Kabupaten Probolinggo),”jelasnya.

Menurut Samsudin, LSM Lira di Kabupaten Probolinggo selama ini bukan hanya pengawalan atau mencari kasus semata. Akan tetapi, LSM Lira di Kabupaten Probolinggo hadir untuk memberikan bantuan sosial ketika terjadi musibah.

“Ketika ada musibah yang menimpa warga di Kabupaten Probolinggo, kami hadir dan memberikan bantuan sosial pada korban bencana,”ungkap Samsudin.

Begitu juga pada bulan Ramadhan 1440 Hijriah, LSM Lira di Kabupaten Probolinggo membagikan ribuan takjil, menyantuni Puluhan Anak Yatim dan memberikan Al-Qur’an di masjid yang sudah di data sebelumnya oleh pengurus Lira tingkat RW.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang kokoh dan kuat, sehingga kami (Lira) masih berdiri tegar dan kami yakin , kehadiran Lira di Kabupaten Probolinggo ini diterima oleh masyakarat di 325 desa dan 5 kelurahan serta 24 Kecamatan,”pungkasnya.

Perlu diketahui, LSM Lira saat ini melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Peringatan Hari Ulang Tahun LSM Lira ke-14, di Kota Batu Jawa Timur Rabu (19/06/2019). FUL