Beranda Headline Timbul Gejolak, Presiden Jokowi Minta PPBD Sistem Zonasi Dievaluasi

Timbul Gejolak, Presiden Jokowi Minta PPBD Sistem Zonasi Dievaluasi

9
0
Jokowi.

SIAGAINDONESIA.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung merespon gejolak ditengah masyarakat, terkait Penerapan sistem zonasi, dalam pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2019-2020 ditingkat SMP maupun SMA.

Hal tersebut, diungkapkan Jokowi kepada wartawan usai menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat. Dalam program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), yang berlangsung di gedung SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis (20/6/2019).

Menurut, Jokowi pelaksanaan PPDB dengan sistem zonasi pada pelaksanaan di lapangan masih banyak menimbulkan masalah. Karena itu, dirinya meminta pelaksanaan PPDB sistem zonasi perlu dievaluasi.

“Sistem zonasi pada PPBD saat ini, masih banyak ditemukan masalah. Untuk itu perlu dievaluasi, lebih lanjut nanti tanyakan langsung ke Menteri Pendidikan ya,” ucapnya singkat.

Untuk diketahui, bahwa pelaksanaan PPBD dengan sistem zonasi yang berlangsung diwilayah Kabupaten Gresik juga menimbulkan keresahan. Meski tidak sampai melakukan aksi turun jalan (demontrasi), seperti yang terjadi di Kota Surabaya maupun daerah lain. Zer